Praktek Kerja Lapangan, Taruna STIP Kunjungi JICT Lihat Langsung Operasional Bongkar Muat

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 01/Feb/2023 14:14 WIB
foto:istimewa/jict foto:istimewa/jict

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kunjungan Taruna / Taruni STIP jurusan Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan (KALK) semester VII ke Jakarta International Container Terminal (JICT) untuk melaksanakan kegiatan Praktek Lapangan pada Senin 16 Januari 2023 sampai dengan Rabu, 18 Januari 2023.

Baca Juga:
STIP Jakarta Buka Puasa Bersama Sekaligus Santuni Anak Yatim

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dalam pembekalan wawasan bagi Taruna / Taruni untuk mengetahui proses kerja di Terminal Petikemas terbesar di Indonesia ini.

Baca Juga:
Pimpin Wisuda 965 Lulusan STIP Jakarta, Capt. Wisnu: Ayo Cintai Museum Transportasi

Dengan didampingi oleh tim dari JICT yang juga merupakan para alumni STIP dari berbeda angkatan, kegiatan menjadi lebih berkesan, karena para Taruna / Taruni berkesempatan melihat langsung dari dekat kegiatan Operasional JICT mulai dari proses perencanaan di Control Room, penerimaan barang di Main AutoGate JICT, Kegiatan bongkar muat di lapangan penumpukan JICT dan berkesempatan mengunjungi dermaga utara untuk melihat langsung kegiatan bongkar muat dari dan ke atas kapal.

Baca Juga:
Jelang Ramadhan STIP Jakarta Gelar Tradisi Munggahan dan Silaturahmi

JICT dengan bangga selalu memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk belajar mengenai maritim dan dunia logistik.(ahmad)