Pramugari Ungkap Pertanyaan Konyol yang Sering Ditanyakan Penumpang di Pesawat

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 01/Feb/2023 15:56 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seorang pramugari mengungkap beberapa pertanyaan aneh yang pernah ditanyakan penumpang padanya selama kariernya beberapa tahun terakhir. 

Dia adalah Jessica Lyons dari Rio de Janeiro, seorang kru kabin yang sudah bekerja sebagai pramugari di Chicago selama dua tahun. Wanita cantik itu mengungkap ada pertanyaan yang tak biasa yang pernah diterimanya saat bekerja di pesawat.

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

"Kami juga mendapat pertanyaan-pertanyaan berbeda setiap waktu yang membuat kita tertawa di belakang. Orang-orang bertanya padaku bagaimana aku bisa membuka jendela?" katanya dikutip laman Daily Star. "Bisakah kau menghangatkan susu bayiku? Bisakah aku membeli permen? Apakah kamu punya kamar mandi privat?" lanjutnya.

Kebanyakan pesawat tidak dilengkapi dengan toilet pribadi kecuali beberapa di kelas utama. Membuka jendela juga tidak mungkin karena itu bisa menurunkan tekanan di kabin. Selain itu, menyalakan lilin di pesawat tidak akan pernah diperbolehkan karena api adalah bahaya terbesar di pesawat.

Baca Juga:
Pesawat Boeing United Airlines Menukik 28 Ribu Kaki Sekitar 10 Menit, Penumpang Panik

"Mereka bahkan menanyakan... Aku melihat kursi kosong di first class bisakah aku duduk di sana?" tambah Jessica.

Anda hampir tidak akan diizinkan naik kelas setelah penerbangan lepas landas dan hanya akan diizinkan jika Anda punya masalah kesehatan atau masalah lainnya seperti risiko DVT.

Baca Juga:
Malah Beli Kopi saat Boarding, Istri Ditinggal Suami Naik Pesawat

"Pertanyaan favoritku adalah 'di mana aku bisa merokok?' Aku biasanya mengatakan: segera setelah kau meninggalkan bandara," kata dia lagi. "Kami, pada umumnya, adalah penghibur dan suka membuat penumpang bahagia, dan tertawa bersama mereka," tambahnya.(fhm/sumber:viva)