Mulai Hari Ini, Qatar Airways Cargo Kembali Layani Pengangkutan Penumpang ke Penang Malaysia

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 02/Feb/2023 16:31 WIB
foto:istimewa/Qatarairwayscargo foto:istimewa/Qatarairwayscargo

DOHA, QATAR (BeritaTrans.com) – Qatar Airways Cargo akan memulai kembali layanan kapasitas kargo ke Penang, Malaysia, efektif 2 Februari 2023. Qatar Airways Cargo akan mengoperasikan sebuah kapal barang penumpang A330 ke Penang melalui penerbangan penumpang Qatar Airways ke Phuket, empat kali seminggu.

Hal ini menambah lebih dari 70 ton kapasitas yang tersedia setiap minggu, yang akan dimasukkan ke dalam jaringan internasional Qatar Airways Cargo yang luas melalui hub Doha yang canggih.

Baca Juga:
Dukung Pariwisata, AirAsia Takeover Thailand Bersama Tay Tawan

Layanan ini melengkapi tujuh penerbangan tersbut yang sudah ada setiap minggu ke ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, menyediakan pelanggan dengan kapasitas kargo lebih dari 200 ton dari Malaysia, seperti dalam siaran persnya, Rabu (1/2/2023).

Guillaume Halleux, Chief Officer Cargo di Qatar Airways Cargo berkomentar: “Qatar Airways Cargo menerapkan pendekatan Next Generation yang cermat di seluruh jaringannya, yang bertujuan untuk penyebaran sumber daya yang optimal sejalan dengan kebutuhan pelanggan.

Baca Juga:
Alasan Tekanan Keuangan, MYAirline Berhenti Operasi Mendadak

“Tim perencanaan jaringan kami melihat peluang yang sempurna dalam ground-time penerbangan penumpang A330 di Phuket, dan telah bekerja keras untuk membangun koneksi penumpang-barang interim yang terjadwal dengan baik ke Penang dan kembali untuk memaksimalkan kapasitas kargo masuk dan keluar Malaysia. bandara kargo tersibuk kedua.

“Strategi multi-moda ala Next Generation ini melihat koneksi penumpang Doha-Phuket Qatar Airways menjadi angkutan penumpang Phuket-Penang-Phuket selama empat hari dalam seminggu, sebelum kembali ke Doha lagi sebagai layanan penumpang dengan kargo dek bawah. ”

Baca Juga:
Hilang Sejak Lama, Keberadaan Pesawat Malaysia Airlines MH370 Segera Terungkap

“Peluncuran kembali koneksi Penang kami dengan cara yang inovatif dan unik menggambarkan ambisi dan kemampuan kami, di Qatar Airways Cargo, untuk menyediakan konektivitas kepada pelanggan kami dengan cara terbaik.

Kecuali Surat, tujuan terbuka untuk semua jenis komoditas. Penang adalah negara penyumbang ekspor terbesar di Malaysia, dengan sebagian besar peralatan elektronik/listrik, kargo umum, dan kargo rentan dikirim melalui udara. Kapasitas ke Penang dapat dipesan secara online di semua saluran termasuk Digital Lounge Qatar Airways Cargo di www.qrcargo.com .(ahmad)