Bapenda Jawa Timur Kunjungi Tim Pembina Samsat Jawa Barat Terkait Peningkatan Pendapatan Daerah

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 03/Feb/2023 13:49 WIB
Tim Pembina Samsat bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat, Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Jawa Barat menerima rombongan Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Timur dalam rangka studi banding peningkatan pendapatan daerah khususnya Pajak Daerah. Foto: istimewa. Tim Pembina Samsat bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat, Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Jawa Barat menerima rombongan Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Timur dalam rangka studi banding peningkatan pendapatan daerah khususnya Pajak Daerah. Foto: istimewa.

BANDUNG (BeritaTrans.com) — Tim Pembina Samsat bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat, Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Jawa Barat menerima rombongan Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Timur dalam rangka studi banding peningkatan pendapatan daerah khususnya Pajak Daerah, Rabu (1/2/2023).

Selain Kepala Bapenda Jawa Timur, turut serta dalam kegiatan studi banding ini adalah Kepala Bidang Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur beserta staf, Kasi STNK dan Kasi BPKB Polda Jatim dan Kepala Sub Bagian Sumbangan Wajib & Humas PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Herry Setiawan.

Baca Juga:
Jasa Raharja Catat Kinerja Keuangan Stabil di Tahun 2022 dengan Rasio Solvabilitas Meningkat

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bapenda Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik melalui Kepala Bidang Pendapatan Bapenda Jawa Barat, R Mukti menjelaskan tentang upaya Bapenda Jawa Barat dalam pengelolaan pendapatan daerah dan berkolaborasi dengan Tim Pembina Samsat dalam mengoptimalkan pelayanan serta menciptakan suatu inovasi.

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat melalui Kepala Bagian Asuransi, Tri Edy Asmara menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan studi banding ini diharapkan bisa saling memberikan masukan terkait dengan pelayanan samsat, baik di Provinsi Jawa Timur maupun Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:
Rivan Sukses Pimpin Jasa Raharja Raih Kinerja Pendapatan Positif Tahun 2022

“Melalui kegiatan ini tentunya banyak masukan dan informasi terkait dengan pelayanan di masing-masing provinsi yang nantinya informasi tersebut bisa untuk saling melengkapi dan menjadi referensi untuk perbaikan proses pelayanan kedepannya, selain itu hasil studi banding ini kiranya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dari sekor pajak kendaraan bermotor dan juga SWDKLLJ,” terang Tri Edy dalam keterangan tertulis yang diterima BeritaTrans.com, Rabu (1/2/2023).

Tri Edy juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus bekerjasama dengan mitra terkait serta mendukung apa yang menjadi terobosan untuk meningkatkan mutu pelayanan samsat kepada masyarakat khususnya di Wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:
Jasa Raharja dan DPRD Provinsi Jawa Barat Dalam Rapat Raperda Bahas Pajak Daerah dan Retribusi Wilayah Kabupaten Bandung

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. (Dan)