Kepedulian Terhadap Awak Bus, Jasa Raharja Bekasi Beri Layanan Pengobatan Gratis di PO Dutra Parahyangan

  • Oleh : Bondan

Rabu, 08/Feb/2023 16:45 WIB
Jasa Raharja Perwakilan Bekasi berikan layanan pengobatan gratis kepada awak bus. Foto: istimewa. Jasa Raharja Perwakilan Bekasi berikan layanan pengobatan gratis kepada awak bus. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) — PT Jasa Raharja Perwakilan Bekasi melaksanakan kegiatan sosial melalui pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada awak bus di pool Dutra Parahyangan, Senin (6/2/2023). 

Pada pelaksanaan kegiatan ini, Jasa Raharja Bekasi menggandeng Dokter dan Perawat dari Rumah sakit Ananda Kota Bekasi yang didampingi Penanggung Jawab (PJ) Bidang Pelayanan, Lilin Kurniasari.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Lilin Kurniasari mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi awak bus Dutra Parahyangan, untuk mengetahui kondisi kesehatan para pengemudi bus. 

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam rangka memberikan kepastian perlindungan kepada masyarakat pengguna moda transportasi angkutan umum terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi saat melakukan perjalanan,” ucap Lilin Kurniasari dalam keterangan tertulis yang diterima BeritaTrans.com, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

Lebih lanjut dia mengutarakan, antusias awak hingga pengurus bus Dutra Parahyangan saat mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang di gelar PT Jasa Raharja Perwakilan Bekasi pun cukup tinggi. 

“Pelayanan kesehatan gratis ini dilaksanakan rutin setiap bulan di Terminal-terminal dan PO sebagai bentuk kepedulian Jasa Raharja terhadap awak angkutan penumpang umum, karena kondisi keselamatan penumpang dan awak angkutan penumpang umum merupakan Amanah UU No.33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang,” pungkasnya.

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan

Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Dan)