Bus Pariwisata Tabrak 2 Sepeda Motor di Purworejo, 1 Pengendara Tewas Tertimpa

  • Oleh : Bondan

Senin, 13/Feb/2023 17:39 WIB
Kecelakaan lalulintas dialami oleh bus pariwisata yang membawa rombongan studi tour siswa SMPN 3 Garut di Purworejo, Jawa Tengah. Foto: istimewa. Kecelakaan lalulintas dialami oleh bus pariwisata yang membawa rombongan studi tour siswa SMPN 3 Garut di Purworejo, Jawa Tengah. Foto: istimewa.

PURWOREJO (BeritaTrans.com) — Kecelakaan lalulintas dialami oleh bus pariwisata yang membawa rombongan studi tour siswa SMPN 3 Garut di Purworejo, Jawa Tengah. Bus bernopol D 7764 AS itu tabrakan dengan 2 sepeda motor.

Kecelakaan antara bus pariwisata dengan dua sepeda motor dengan nomor polisi AA 3968 WD dan AA 3586 BL terjadi di Jalan Daendels tepatnya di depan rest area pejagran, Desa Pejagran, Kecamatan Ngombol, Purworejo, Minggu (12/2/2023) malam.

Baca Juga:
Ramp Check 118 Bus Pariwisata, Ditjen Hubdat: Hanya 36% Penuhi Persyaratan

Akibat kecelakaan itu, satu orang pengendara motor tewas tertimpa bus. Sementara pemotor lain mengalami patah tulang.

“Yang meninggal di lokasi atas nama Riyan Prasetiyo (21) warga Desa Pasaranom, Kecamatan Grabag, Purworejo. Yang pengendara motor satunya yang patah kaki atas nama Khoirul Muhtamam (24) warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Purworejo, Iptu Eko Rusdianto.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Eko menambahkan, sebelum peristiwa itu terjadi, bus pariwisata yang dikemudikan oleh Ujang Amiludin (43) warga Desa Kertarahayu, Kecamatan Jatiwaras, Tasikmalaya melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Mendekati lokasi kejadian, bus bergerak ke kanan dengan maksud hendak mendahului kendaraan yang melaju searah di depannya.

“Pada saat berada di sebelah kanan pas marka jalan bertabrakan dengan dua sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan,” tandasnya. (Dan)

Baca Juga:
Bus Pariwisata Rombongan Siswa MTs Asal Serang Terguling di Ciater