Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Silvia Halim Jadi Deputi Otorita IKN, Tuhiyat: Penggantinya Tunggu RUPS

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 19/Feb/2023 10:05 WIB
Jakarta (Beritatrans com) - Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat mengatakan belum mengetahui siapa calon pengganti Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Silvia Halim yang dilantik menjadi pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Ibu Kota Nusantara (IKN). Jakarta (Beritatrans com) - Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat mengatakan belum mengetahui siapa calon pengganti Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Silvia Halim yang dilantik menjadi pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jakarta (Beritatrans com) - Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat mengatakan belum mengetahui siapa calon pengganti Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Silvia Halim yang dilantik menjadi pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Ya pasti diganti dong nanti, pasti itu,” kata Tuhiyat di Gedung Sate, Bandung, Jumat, 17 Februari 2023.

Baca Juga:
Jalur KA Puruk Cahu-Batanjung di Kalteng Sulit Terealisasi Tak Masuk PSN

Nama calon pengganti Silvia Halim, kata Tuhiyat, ada di tangan pemegang saham. “Yang menentukan calonnya pemegang saham,” ujarnya.

Tuhiyat belum tahu kapan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) digelar untuk menentukan pengganti Silvia. “RUPS, kan justru itu pemegang saham yang punya waktunya, bukan MRT,” kata dia.

Baca Juga:
4 Proyek Kereta Api di IKN Nusantara Bakal Mulai Dibangun 2025

Kamis lalu, Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta  Silvia Halim resmi dilantik sebagai pejabat JPT Madya di lingkungan Ibu Kota Nusantara (IKN). Petinggi MRT itu diangkat menjadi Deputi Bidang Sarana dan Prasarana.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Kepala Otorita IKN Bambang Susantono di Aula Serba Guna, Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis, 16 Februari 2023.

Baca Juga:
Bersama Presdir CRIC, Menhub Bahas Peluang Kerja Sama Pengembangan Perkeretaapian di IKN

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo menjelaskan status Silvia Halim di MRT Jakarta setelah dia dilantik menjadi Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita IKN

"Status Ibu Silvi saat ini masih dalam proses transisi sampai dengan RUPS yang diselenggarakan dengan tetap mengacu pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis, 16 Februari 2023.

Selain Silvia Halim, ada tiga pejabat baru Otorita IKN yang juga dilantik pada Kamis siang. Di antaranya mantan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Agung Wicaksono yang juga masuk jajaran pejabat baru IKN. Agung Wicaksono yang saat ini menjabat sebagai Managing Director PT Jababeka Insfrastruktur itu ditunjuk menjadi Deputi Pendanaan dan Investasi.(ny/Sumber:Tempo co)