Hendak Berangkat Sekolah, Siswi SMP Tewas Usai Ditabrak Truk Tronton di Tuban

  • Oleh : Bondan

Rabu, 22/Feb/2023 23:29 WIB
Seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Tuban meninggal dunia usai terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (22/2/2023) sekitar pukul 06.30 WIB. Foto: ilustrasi/istimewa. Seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Tuban meninggal dunia usai terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (22/2/2023) sekitar pukul 06.30 WIB. Foto: ilustrasi/istimewa.

TUBAN (BeritaTrans.com) — Seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Tuban meninggal dunia usai terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (22/2/2023) sekitar pukul 06.30 WIB.

Korban diketahui bernama, Saskia Mulyasyaroh 13 tahun, siswi asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD dr. Koesma Tuban.

Baca Juga:
Siswi SMP Tewas Usai Sepeda Motor Terserempet Truk Tronton di Boyolali

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Kadek Aditya Yasa Putra, mengatakan kronologi kecelakaan maut itu berawal ketika korban bersama beberapa temannya berangkat sekolah dengan mengendarai sepeda ontel di Jalan Soekarno-Hatta dari selatan ke utara.

Kemudian dari arah belakang muncul motor Honda Beat nopol S-6980-HX yang dikemudikan oleh Tari Nisda Mawadah, 18 tahun, pelajar asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Saat berada di lokasi kejadian, motor tersebut mencoba untuk mendahului kendaraan ontel di depannya.

Baca Juga:
Sepeda Motor Dihantam Truk Tronton di Sleman, 1 Orang Tewas

“Diduga saat mendahului kendaraan di depannya ruang gerak tidak cukup, sehingga menyenggol sepeda ontel yang dikendarai korban,” terang AKP Kadek.

Selanjutnya korban terjatuh ke arah kanan dan mengalami kecelakaan dengan Truk Tronton Box nopol B-9311-KEU yang dikemudikan oleh, Ferly Nugraha 28 tahun, warga KP Palalangon Kertasari, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur yang berjalan searah di samping kanan.

Baca Juga:
Mobil Avanza Terguling Akibat Pecah Ban di Flyover Pancoran

“Akibatnya korban meninggal dunia saat perjalanan ke RSUD dr. Koesma Tuban,” imbuhnya.

Sementara itu, motor Honda Beat nopol S-6980-HX yang menyenggol korban masih tetap melaju ke depan dan mengalami kecelakaan lagi dengan sepeda ontel yang dikendarai Anisa Ayu Arraya 14 tahun pelajar asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu yang berjalan searah didepannya.

Selanjutnya, petugas Yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan tindakan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi serta melakukan penyidikan lebih lanjut. (Dan)