Sepeda Motor Dihantam Truk Tronton di Sleman, 1 Orang Tewas

  • Oleh : Bondan

Kamis, 18/Mei/2023 21:58 WIB
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor dan truk. Foto: istimewa. Ilustrasi kecelakaan sepeda motor dan truk. Foto: istimewa.

SLEMAN (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Wates, Ambarketawang, Gamping, Sleman. Kecelakaan yang melibatkan truk tronton dan motor pagi ini mengakibatkan seorang pemotor tewas.

Kapolsek Gamping Kompol Surahman mengatakan kecelakaan terjadi pada Kamis (18/5) sekitar jam 05.50 WIB. Adapun pengemudi truk pria inisial SKN (40) warga Bojonegoro. Sementara korban perempuan inisial ES warga Gamping.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

“Kecelakaan di Jalan Wates Km. 5.5 tepatnya Simpang Empat Bambu Runcing Dusun Bodeh, Ambarketawang, Gamping,” kata Surahman kepada wartawan, Kamis (18/5/2023).

Dijelaskannya, kecelakaan bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor matic melaju dari arah selatan ke utara kemudian berhenti di Simpang Empat Bambu Runcing di sebelah selatan. Saat itu korban bermaksud menyeberang jalan ke utara lalu ke timur. Sedangkan truk melaju dari arah timur ke barat.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Saat korban menyeberang ke utara bersamaan dengan itu muncul truk tronton dari timur. Pengemudi truk berusaha menghindar namun nahas kecelakaan tak bisa dihindari.

Akibat kecelakaan itu, truk mengalami kerusakan pada bagian lampu utama depan dan lampu sein sebelah kiri pecah. Sementara motor korban rusak bodi bawah sebelah kanan pecah, shockbreaker depan bengkok, dan slebor depan pecah.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Sementara korban ES sempat dilarikan ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Gamping. Sayangnya nyawa korban tak tertolong.

Kasus ini pun saat ini tengah ditangani Satlantas Polresta Sleman.

“Korban luka pergelangan tangan kanan patah dan cedera kepala. Meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping Sleman,” pungkasnya. (Dan)