Imbas Aksi Massa Unjuk Rasa, Lalu Lintas di Jalan MT Haryono Tersendat

  • Oleh : Bondan

Selasa, 28/Feb/2023 13:56 WIB
Kondisi lalu lintas (lalin) di sebagian Jalan MT Haryono tersendat imbas aksi massa. Foto: istimewa. Kondisi lalu lintas (lalin) di sebagian Jalan MT Haryono tersendat imbas aksi massa. Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) — Kondisi lalu lintas (lalin) di sebagian Jalan MT Haryono tersendat imbas aksi massa. Dalam video yang diunggah Instagram @jktinfo, sekelompok elemen masyarakat menggelar aksi unjuk rasa menolak Perppu Cipta Kerja.

“Demo terkait Perppu Cipta Kerja terlihat di MT Haryono. Rencananya ribuan massa yang terdiri dari berbagai elemen, salah satunya buruh akan melakukan aksi demo di gedung DPR RI, Selasa (28/2) siang,” tulis akun itu.

Baca Juga:
Usai Massa Aksi Apdesi Bubarkan Diri, Lalu Lintas Depan DPR Kembali Normal

Diketahui, sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam kelompok ‘Ultimatum Rakyat dan Protes Rakyat Indonesia’ akan menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Aksi dilakukan untuk menolak diterbitkannya Perppu Cipta Kerja dan mendesak agar Perppu tersebut dicabut.

Baca Juga:
Gegara Pengemudi Mengantuk, Truk Tangki Hantam Pembatas hingga Jatuh ke Kali di KM 09 Tol JORR

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 3.598 personel gabungan untuk mengamankan aksi demo menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerja (Ciptaker) di depan Gedung DPR pada Selasa (28/2/2023).

“Jumlah personel untuk pengamanan total 3.598 personel gabungan,” kata Trunoyudo kepada wartawan, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga:
Ganjil-Genap Jakarta Ditiadakan saat Libur Panjang Idul Adha

Trunoyudo mengatakan, ribuan personel gabungan itu terdiri dari 2.437 personel Polda Metro Jaya, 345 personel Polres Metro Jakarta Pusat, dan 816 personel dari TNI, Mabes Polri dan Pemerintah Daerah.

Tak hanya ribuan personel, Trunoyodo menjelaskan jika pihaknya juga telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas. Namun hal itu, kata Trunoyodo, tergantung situasi di lapangan nantinya. (Dan)