LRT Jabodebek Segera Beroperasi, Terkoneksi Hunian dan Perkantoran Langsung

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 28/Feb/2023 19:26 WIB
Progres proyek LRT Jabodebek. (Foto: Istimewa) Progres proyek LRT Jabodebek. (Foto: Istimewa)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Mengejar target beroperasinya transportasi publik modern Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek, berbagai persiapan terus dilakukan. Kehadiran proyek transportasi masal ini, dipastikan bakal memudahkan aksesibilitas masyarakat ke seluruh wilayah Jabodetabek.

Di sisi lain, perkembangan sarana transportasi masal ini juga berimbas langsung pada proyek properti yang dipasarkan di sekitar stasiun maupun lintasan transportasi publik lainnya. Salah satunya, kawasan mixed use LRT City yang dikembangkan PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP), yang merupakan salah satu anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Senin 26 Februari, Tarif Promo Terjauh hanya Rp 10.000

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan, progres proyek LRT Jabodebek berdampak langsung pada meningkatnya minat masyarakat di belasan proyek LRT City yang dikonsep terintegrasi dengan transportasi umum atau transit oriented development (TOD).

"Hampir seluruh proyek LRT City bisa membukukan peningkatan penjualan yang signifikan dan ini tidak terlepas dari segera beroperasinya LRT Jabodebek. Masyarakat akan merasakan kemudahan tinggal di kawasan TOD, dengan kemudahan mobilitas berupa rangkaian kereta,” kata Rizkan Firman, di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga:
Jadwal Operasional LRT Jabodebek Bakal Ditambah Lagi

Rizkan menjelaskan, salah satu proyek ADCP yang terkoneksi langsung dengan LRT Jabodebek yaitu LRT City MTH dengan gedung perkantoran MTH 27 Office Suites.

"MTH 27 Office Suites sendiri merupakan gedung perkantoran 16 lantai yang memiliki skybridge sepanjang 17 meter untuk menghubungkan area komersial LRT City MTH dengan stasiun LRT Ciliwung yang berpotensi mendatangkan traffic sekitar seribuan orang setiap harinya," kata Rizkan.

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Hari Ini Minggu 25 Februari, Tarif Promo Terjauh hanya Rp 10.000

Saat ini, tambah Rizkan, seluruh lantai kantor pada gedung MTH 27 Office Suites telah fully occupied oleh PT Adhi Karya dengan area komersial yang dikhususkan untuk tenan food and beverages.

"Adanya skybridge yang terhubung dengan area komersial MTH 27 Office Suites menjadikan area ini banyak diminati calon tenan untuk mengembangkan usaha," tandasnya.

Project Director LRT City MTH-MTH 27 Office Suites Setya Aji Pramana menambahkan, MTH 27 Office Suites dihadirkan sebagai respons kawasan yang terus berkembang khususnya untuk berbagai kebutuhan bisnis.

"Berbagai kelebihan terkait lokasi, konsep, fasilitas, dan integrasi dengan LRT, menjadi pionir untuk office building yang berkonsep TOD," kata Setya Aji Pramana.

Menurut Setya Aji, kelengkapan kawasan ditunjang dengan sarana transportasi publik LRT Jabodebek yang akan segera beroperasi membuat area ini dilintasi ribuan orang setiap harinya. "Hal itu menjadi captive market besar untuk bisnis," pungkasnya.(fhm/sumber:beritasatu)