Meriahkan International Women`s Day, DAMRI Operasikan Bus Pink Khusus Penumpang Perempuan

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 08/Mar/2023 16:47 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – DAMRI mengoperasikan armada khusus berwarna pink tepat pada momentum International Women’s Day yang jatuh pada hari ini, 8 Maret 2023. 

Mengusung tema “From DAMRI to all Indonesian Strong Women”, layanan tersebut beroperasi untuk rute Stasiun Gambir - Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga:
DAMRI Cabang Tanjung Selor Kerahkan 6 Bus untuk Mudik Gratis

International Women’s Day (IWD) merupakan sebuah momen penting untuk mengakui pencapaian perempuan tanpa memandang asal, suku, budaya, bahkan pandangan ekonomi atau politik. IWD merupakan perjuangan panjang bagi perempuan pada tahun 1908 saat itu.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan bahwa demi menghormati perjuangan para perempuan tersebut dan juga merupakan wujud dari ungkapan terima kasih kami terhadap seluruh perempuan di Indonesia khususnya pengguna jasa DAMRI yang telah mendukung kiprah DAMRI selama ini dalam memberikan kontribusi terbaiknya bagi negara dan masyarakat, manajemen DAMRI mengoperasikan armada khusus berwarna pink yang dioperasikan oleh pengemudi perempuan, khusus untuk para penumpang perempuan. 

Baca Juga:
DAMRI Cabang Bandar Lampung Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Tema “From DAMRI to all Indonesian Strong Women” kali ini diketahui memiliki berbagai tujuan, seperti untuk menghentikan bias gender dan diskriminasi serta memperkuat kesetaraan perempuan itu sendiri.

Selain itu, DAMRI juga mendukung dan berperan aktif dalam memberikan perlindungan terhadap pelanggan perempuan dari tindak pelecahan seksual selama menggunakan layanan transportasi publik, khususnya armada DAMRI.

Baca Juga:
DAMRI Buka Keberangkatan Pagi, Rute Jakarta-Malang

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan nuansa baru kepada pelanggan khususnya perempuan yang melakukan perjalanan pada 8 s.d 10 Maret 2023 dengan rute Stasiun Gambir - Bandara Soekarno Hatta,” ucap Fikri.

Fikri menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi DAMRI, dan tentunya menggunakan DAMRI Apps sebagai platform pemesanan tiket perjalanan DAMRI.(ahmad)