Danamon, MUFG, dan Adira Finance Sukses Tarik Perhatian Konsumen Otomotif di IIMS 2023

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 09/Mar/2023 16:59 WIB
IIMS 2023.(Ist) IIMS 2023.(Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance), didukung oleh MUFG Bank, Ltd. (MUFG), menyatakan berbangga atas partisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. 

Kesuksesan tersebut tidak terlepas dari kerja sama yang solid dengan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran. 

Baca Juga:
Semester I-2023 Bank Danamon Bukukan Laba Bersih Rp1,5 Triliun

Suksesnya IIMS 2023 mengukuhkan komitmen Danamon dan Adira Finance sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner menjadi mitra bank pilihan masyarakat (bank partner of choice) dan mitra multifinance pilihan masyarakat (multifinance partner of choice).

Seiring dengan suksesnya pameran IIMS 2023, MUFG, Danamon, dan Adira Finance berkomitmen mendukung industri otomotif nasional secara jangka panjang. 

Baca Juga:
Danamon, Adira Finance dan MUFG Hadir Kembali di IIMS Surabaya 2023 Usung KPM Prima dan Berbagai Promo

Selama perhelatan IIMS, Adira Finance berhasil mencatat pertumbuhan transaksi pembiayaan selama IIMS 2023 sebesar 31% dibandingkan dengan periode IIMS tahun lalu. Pertumbuhan terbesar berasal dari transaksi pembelian motor yang naik hampir 2 kali lipat. Tumbuhnya transaksi pembiayaan KPM Prima yang berasal dari nasabah Danamon hingga lebih dari 100%, menunjukan besarnya antusias nasabah pada IIMS tahun ini.

Bagi Danamon, kehadiran promo spesial pembelian tiket IIMS 2023 seharga Rp 1,- dan berbagai penawaran menarik lainnya untuk transaksi menggunakan QRIS D-Bank PRO, kartu debit, serta kartu kredit/charge Danamon berhasil menarik antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat. 

Baca Juga:
Penawaran Terbaik bagi Konsumen dan Pengunjung IIMS 2023, Ada Cicilan Nol Persen hingga Cashback Rp20 juta Loh!

Ramainya pengunjung tersebut turut membantu peningkatan kesadaran masyarakat mengenai berbagai produk dan layanan keuangan MUFG, Danamon, dan Adira Finance yang tersedia dari hulu ke hilir untuk memenuhi kebutuhan nasabah korporasi maupun individu. 

“Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG sebagai sebuah grup ingin menekankan kembali bahwa industri otomotif merupakan salah satu industri top priority. Oleh karena itu, kami senantiasa berupaya untuk menghubungkan kekuatan dan keunggulan kami melalui berbagai kolaborasi dalam rangka menjadi One-Stop Financial Solution Provider untuk seluruh bagian dari financial supply chain industri otomotif di Indonesia, termasuk dalam hal digitalisasi dengan adanya kemampuan cross-platform antara D-Bank PRO dan adiraku,” ujar Direktur Utama, PT Bank Danamon Indonesia, Yasushi Itagaki.

Bagi Adira Finance, prospek yang cerah di industri otomotif nasional menjadi kesempatan untuk terus bertumbuh sebagai salah satu pemain terdepan di industri multifinance Indonesia. 

Dengan dukungan penuh dari MUFG dan Danamon, Adira Finance mampu bersaing untuk menawarkan solusi finansial untuk pembiayaan otomotif dan non otomotif.

“Ini merupakan kali kedua kami hadir sebagai official bank dan multifinance partners sejak IIMS tahun lalu. Hal ini sebagai bentuk komitmen kami bersama mendukung pertumbuhan industri dan ekosistem otomotif di Indonesia. Positifnya pertumbuhan transaksi pembiayaan Adira Finance di IIMS 2023, menunjukan antusias masyarakat dan komitmen kami untuk selalu menghadirkan kemudahan dalam memberikan solusi pembiayaan otomotif sesuai kebutuhan konsumen. Hal ini sejalan dengan visi Adira Finance, menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan,” ujar Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Dewa Made Susila.  

Bertumbuhnya permintaan terhadap sektor otomotif akan berdampak luas kepada seluruh rantai pasokan di industri nasional, mulai dari produsen, eksportir dan importir, distributor, hingga penjual suku cadang dan aksesori kendaraan. Baik pelaku industri maupun konsumen di seluruh industri otomotif membutuhkan solusi perbankan dan keuangan yang komprehensif. Kebutuhan ini dapat dipenuhi oleh Danamon dan Adira Finance dengan dukungan MUFG, salah satu institusi keuangan terbesar di Jepang dengan portofolio yang kuat di industri otomotif global.

“Dalam mendukung kebangkitan industri otomotif dalam negeri, MUFG bersama Danamon dan Adira Finance selalu memastikan bahwa seluruh pelaku industri dan konsumen mendapatkan produk dan pelayanan terbaik dengan dukungan ekosistem kami. Nasabah korporasi dan UKM dapat membangun koneksi yang kuat dengan rantai pasokan otomotif di tingkat regional dan global, serta mendapatkan insight yang mutakhir, sehingga mereka dapat mengembangkan bisnis dengan lebih baik. Pada saat yang sama, nasabah individual dapat mengakses layanan perbankan dan pendanaan karena Danamon dan Adira Finance sebagai bagian dari MUFG senantiasa siap memberikan solusi terbaik dari rangkaian produk dan layanan yang sangat luas,” ujar Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank, Kazushige Nakajima.

Sebagai kelanjutan komitmen MUFG, Danamon, dan Adira Finance dalam mendukung industri otomotif nasional, Danamon memperpanjang masa promosi Kredit Pemilikan Mobil (KPM) Prima dengan bunga 1,68% hingga 31 Maret 2023, dan nikmati program pre-approved bagi nasabah Danamon terpilih. 

MUFG, Danamon, dan Adira Finance juga melanjutkan partisipasi sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner di IIMS Surabaya 2023, yang akan berlangsung dari tanggal 31 Mei hingga 4 Juni 2023 dengan membawa berbagai penawaran menarik dan kompetitif.(fhm)