Mendarat Darurat, Eh Penumpang Malah Sibuk Selfie di Sayap Pesawat

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 12/Mar/2023 00:06 WIB
Penumpang selfie saat pesawat mendarat darurat (Twitter Penumpang selfie saat pesawat mendarat darurat (Twitter

Kuba (Beritatrans.com) - Pendaratan darurat dilakukan oleh pesawat Southwest Airlines. Enggak ada takutnya, penumpang pesawat malah berebut selfie.

Dilansir dari New York Post, penerbangan Southwest Airlines 3923 tujuan Fort Lauderdale, Florida terpaksa mendarat di Havana, Kuba. Pesawat ini mendarat darurat pada Minggu (5/3) karena menabrak burung.

Dikatakan bahwa burung-burung menabrak salah satu mesin pesawat dan hidung pesawat tak lama setelah lepas landas.

"Pilot dengan selamat kembali ke Havana di mana para penumpang meninggalkan pesawat melalui perosotan dikarenakan asap di dalam kabin," demikian pernyataan Southwest Airlines.

Baca juga: Tabrak Burung, Pesawat AS Mendarat Darurat di Kuba
Yang bikin geleng-geleng kepala adalah kelakuan penumpangnya. Penumpang dievakuasi lewat seluncuran di pintu depan dan belakang pesawat. Pintu di samping sayap pesawat juga dibuka

Tapi ternyata tak semua turun. Ada beberapa penumpang yang justru berdiri di sayap pesawat. Mereka asyik selfi di atas sana, tanpa memperdulikan prosedur keselamatan.

Baca Juga:
Lion Air Tujuan Bali-Solo Mendarat di Yogyakarta, Gegara Indikator Menyala




Kelakuan mereka terekam oleh penumpang pesawat lain yang lewat di sebelah landasan itu. Videonya diviralkan oleh akun @fl360aero.

Kolom komentar banjir oleh tanggapan kontra dari netizen. Banyak yang bilang kalau penumpang yang selfie itu sangat keterlaluan. Karena ternyata, untuk mengambil koper bagasi saja tidak diperbolehkan dalam evakuasi, apalagi sibuk selfie.

Saat itu pesawat mengeluarkan asap. Kerumunan yang sibuk selfie akhirnya harus memakai masker untuk bisa keluar dari sana.      (ny/Sumber:detik.com)



 

Baca Juga:
Bermodus Ibu Hamil Kebelet Melahirkan Agar Pesawat Mendarat Darurat, 14 Penumpang Kabur