KAI Madiun Beri Diskon 20 Persen Tiket Kereta Jelang Ramadhan

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 12/Mar/2023 10:21 WIB
Foto/dok.KAI Foto/dok.KAI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 7 Madiun memberikan promo diskon 20 persen harga tiket kereta menjelang dan awal Ramadhan 1444 Hijriah. Potongan harga tiket kereta itu berlaku untuk 20 perjalanan kereta api komersial berbagai jurusan.

Manajer Humas Daop 7 Madiun Supriyanto mengatakan diskon tarif tersebut untuk mendukung kalender wisata Jawa Timur serta memfasilitasi masyarakat yang hendak bersilaturahmi menjelang dan awal Ramadhan.

Baca Juga:
KAI: Hingga Hari Ini Sebanyak 1.922.450 Tiket Kereta Api Lebaran Telah Terjual

"Diskon tarif berlaku pada perjalanan kereta api tanggal 14, 15, 16, 28, 29, 30 Maret 2023 dan 4, 5 April 2023. Promo tiket ini bisa diperoleh dengan melakukan transaksi di aplikasi KAI Access," ujarnya di Madiun, Jatim, Sabtu (11/3/2023).

Menurut Suprianto, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bepergian naik kereta api dengan tarif yang sangat terjangkau, khususnya menjelang dan awal Ramadhan 2023.

Baca Juga:
KAI: Hingga Hari Ini Sebanyak 1.873.019 Tiket Kereta Api Lebaran Telah Terjual

Terdapat 20 kereta api yang tersedia dalam promo diskon 20 persen dengan rute dari Madiun menuju Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya. Demikian juga, perjalanan sebaliknya pada tanggal-tanggal tersebut.

Diskon tarif tersebut berlaku pada semua kereta api komersial keberangkatan dan kedatangan di stasiun-stasiun wilayah Daop 7 Madiun antara lain Walikukun, Ngawi, Magetan, Madiun, Caruban, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Papar, Kediri, Tulungagung, Ngunut, dan Blitar.

Baca Juga:
KAI Wisata Sediakan Tiket Mudik Lebaran FIT dan Pola Charter Mudik Lebaran

Kereta dan rute yang mendapatkan tarif promo tersebut adalah Kereta Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng PP), Bangunkarta (Pasar Senen-Jombang PP), Bima (Gambir-Surabaya Gubeng PP), Brantas (Pasar Senen-Blitar PP), Brawijaya (Gambir-Malang PP), Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP), dan Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP).

Kemudian, Kereta Kertanegara (Malang-Purwokerto PP), Gajayana (Malang-Gambir PP), Logawa (Purwokerto-Jember PP), Malabar (Bandung-Malang PP), Matarmaja (Pasar Senen-Malang PP), Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng PP), Pasundan (Kiaracondong-Surabaya Gubeng PP), serta Ranggajati (Cirebon-Jember PP).

Lalu, Kereta Singasari (Pasar Senen-Blitar PP), Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng PP), Wijayakusuma (Cilacap-Banyuwangi PP), Majapahit (Malang-Pasar Senen PP), dan Sancaka (Yogyakarta-Surabaya PP).

"Dengan hadirnya promo diskon 20 persen di KAI Access tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api dengan tarif yang menarik menjelang Ramadhan," kata Supriyanto.(fhm/sumber:antara)