Gegara Hindari Jalan Berlubang, Truk Angkut 20 Orang Teguling di Lumajang

  • Oleh : Bondan

Minggu, 12/Mar/2023 23:51 WIB
Truk angkut 20 orang terguling di Lumajang. Foto: istimewa. Truk angkut 20 orang terguling di Lumajang. Foto: istimewa.

LUMAJANG (BeritaTrans.com) — Truk yang mengangkut peserta lomba burung merpati di Lumajang terguling di Jalan Raya Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Lumajang, Minggu (12/3/2023) sore. 

Akibat kecelakaan tersebut, tiga penumpang mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga:
Gagal Menyalip, Seorang Pelajar Tewas Usai Sepeda Motor Adu Banteng Minibus

Insiden kecelakaan ini sempat terekam video amatir warga. Pada rekaman itu terlihat sejumlah penumpang mengalami luka berat dan tergeletak di jalan. Sementara belasan penumpang lainnya berada di tepi jalan mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini bermula saat truk dengan N 7364 UY yang sedang mengangkut 20 orang peserta lomba burung merpati, melintas di jalan lintas timur dari arah setalan ke utara. Saat itu truk melaju dengan kecepatan sedang.

Baca Juga:
Akses Jalan Lumajang-Malang Lewat Piket Nol Terputus Akibat Longsor

Tiba di lokasi, laju truk tiba-tiba oleng karena menghindari jalan berlubang. Nahas, sopir truk tidak bisa mengendalikan kemudi, sehingga truk terguling dan membuat penumpang di bagian bak belakang terjatuh dan tertimpa bak truk.

Tiga penumpang mengalami luka berat langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dokter Haryoto Lumajang. Sementara belasan penumpang lainnya hanya alami luka ringan, kata penumpang selamat, Afandi.

Baca Juga:
Gegara Rem Blong, Truk Tronton Seruduk Pedagang Buah di Pasar Ranuyoso Lumajang

Kasus kecelakaan ini kini ditangani unit Lakalantas, Satlantas Polres Lumajang. Polisi juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati. Sebab, banyak jalan berlubang yang dapat membahayakan. (Dan)