Hankook Tire Melanjutkan Kemitraan dengan Supercar Fest Tahun 2023

  • Oleh : Ahmad

Senin, 13/Mar/2023 12:07 WIB
foto:istimewa/hankook foto:istimewa/hankook

Daventry, Inggris (BeritaTrans.com) - Hankook Tire UK melanjutkan kemitraannya untuk tahun keempat dengan Supercar Fest pada tahun 2023. Festival bertema supercar ini terus berkembang sebagai salah satu acara supercar yang dinamis dan terkemuka di Inggris, yang memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk melihat supercar modern dan klasik terbaik yang pernah diciptakan.

Pada booth Hankook, pengunjung dapat melihat Lamborghini Huracán Super Trofeo EVO2 yang menggunakan ban Hankook Ventus Race yang baru dan secara khusus dikembangkan untuk Lamborghini Super Trofeo, sebuah kompetisi dimana Hankook menjadi mitra ban eksklusif. Ban Ventus Race secara khusus disesuaikan untuk mobil balap Lamborghini Huracán Super Trofeo Evo2 dan akan digunakan di Lamborghini Super Trofeo Eropa, Amerika Utara, dan Asia.

Baca Juga:
Simak Tips untuk Performa Mobil Tetap Terjaga Meskipun Cuaca Panas Melanda!

Chang Yool Han, Managing Director Hankook Tire UK mengatakan, "Hankook sangat senang dapat kembali menjadi mitra ban resmi untuk satu tahun ke depan. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk menampilkan merek Hankook serta ban kelas dunia kami kepada para penggemar otomotif dan pemilik supercar.", dalam siaran pers, Jumat (10/3/2023).

Tidak hanya aksi di landasan pacu, terdapat banyak kegiatan lain yang akan berlangsung selama 2 hari. Pengunjung dapat menikmati berbagai kesempatan untuk melihat semua jenis supercar, mulai dari yang modern hingga yang klasik serta lebih dari 50 supercar yang jarang ditemui di jalanan.

Baca Juga:
Kembangkan Ban Ramah Lingkungan, Hankook Tire Tandatangani MOU dengan Kumho Petrochemical

Hankook akan menampilkan ban terbaru dengan performa tinggi serta ban musim panas iON evo dari koleksi terbaru portofolio Hankook, yakni seri iON untuk pasar kendaraan listrik premium. Karakteristik ban iON evo meliputi pengurangan hambatan gulir, kebisingan gulir yang sangat rendah, dan kapasitas penahan beban yang tinggi. Bagi pengemudi kendaraan listrik, hal ini berarti jarak tempuh yang lebih jauh per pengisian daya baterai dan pengalaman berkendara yang lebih baik dibandingkan dengan ban konvensional. Selain itu, ban Hankook iON yang baru ini dirancang khusus untuk torsi tinggi instan yang dihasilkan oleh kendaraan bertenaga listrik.

Ban berperforma tinggi (ultra-ultra-high-performance-tire) Ventus S1 evo Z dari Hankook dirancang dengan teknologi motorsport yang terbukti memiliki performa tinggi pada mobil sport segmen premium dengan kecepatan tinggi. Ventus S1 evo Z menandai era baru dalam portofolio ban kelas atas Hankook, disederhanakan untuk mobil sport yang sangat menuntut cengkeraman dan kualitas menikung yang lebih baik, tanpa mengorbankan daya tahan dan keamanan. Ban performa terbaik ini digunakan sebagai perlengkapan asli oleh produsen kendaraan sport premium terkemuka termasuk BMW X3 dan X4 M, MINI John Cooper Works GP, dan yang tidak kalah penting adalah Porsche Panamera. Ban Ventus S1 evo 3 dengan performa sangat tinggi (ultra-high-performance) menunjukkan kinerja pengendalian yang superior, tanpa mengurangi kapabilitas jarak tempuh dan kenyamanan berkendara, serta menjadi ban OEM bagi produsen mobil terkemuka seperti Audi, BMW, Mercedes-Benz, dan Porsche.

Baca Juga:
Hankook Tire Luncurkan Ban SUV Ultra-High-Performance untuk Segala Musim

Selama puluhan tahun, Hankook telah menjadi salah satu pilihan pertama dalam dunia motorsport internasional. Sejak Musim ke-9, Hankook telah menjadi mitra teknis dan pemasok ban baru dan eksklusif untuk Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E, di mana iON Race yang berkelanjutan secara khusus dikembangkan melalui kerja sama dengan Formula E. Portofolio produsen ban premium ini mencakup spektrum yang luas. Kerjasama ini mencakup kemitraan baru dengan Lamborghini Super Trofeo, 24H Series yang didukung oleh Hankook, salah satu seri ketahanan paling bergengsi di dunia, serta Kejuaraan FIA ERC4 Junior di kancah reli.(ahmad)