Taruna STIP Gelar Kunjungan Lapangan ke Multi Terminal Indonesia di Pelabuhan Tanjung Priok

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 15/Mar/2023 12:02 WIB
Kunjungan Taruna STIP ke PT Multi Terminal Indonesia di Pelabuhan Tanjung Priok/ foto:istimewa/ig: @stipjakarta Kunjungan Taruna STIP ke PT Multi Terminal Indonesia di Pelabuhan Tanjung Priok/ foto:istimewa/ig: @stipjakarta

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kunjungan selama 3 hari ini diikuti oleh 168 Taruna/i dari KALK Semester III yang didampingi langsung oleh 8 orang dosen dan 4 orang staff jurusan KALK. Mewakili dari Pihak STIP oleh Titis Ari W dan dari pihak MTI di wakili oleh Nurcahyo Sebagai Manager Operasi MTI

Baca Juga:
STIP Jakarta Buka Puasa Bersama Sekaligus Santuni Anak Yatim

Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mempelajari secara objektif situasi dan kegiatan PT. Multi Terminal Indonesia sehingga di harapkan Taruna/i dapat mengetahui alokasinya di lapangan dari materi-materi pembelajaran yang telah taruna terima selama perkuliahan.

Di PT Multi Terminal Indonesia, Taruna/i diberikan pengarahan terlebih dahulu tentang Sejarah, Visi/Misi dan kegiatan dari PT MTI.

Baca Juga:
Pimpin Wisuda 965 Lulusan STIP Jakarta, Capt. Wisnu: Ayo Cintai Museum Transportasi

PT Multi Terminal Internasional didirikan pada tahun 2015 dan bergerak di bidang International Freight Forwarding dan didukung oleh Shipping lines dan Airlines ternama di Indonesia. PT Multi Terminal Indonesia bertujuan untuk menjadi spesialis di bidang pengiriman barang internasional yang bekerjasama dengan banyak perusahaan lainnya sehingga dapat membawa banyak manfaat termasuk penggunaan transportasi yang hemat biaya dan penghematan waktu perjalanan berkat dengan harga yang selalu up to date.

Di PT Multi Terminal Indonesia, Taruna/i diajak mengunjungi Gudang CFS kemudian diberikan penjelasan akan sistem pelayanan yang dilakukan oleh pihak PT. MTI sebagai pihak Freight Forwarding. Sehingga Taruna/i dapat mengetahui lebih jelas akan kegiatan bongkar muat barang, mulai barang yang datang dari dermaga kemudian di konsolidasikan dalam gudang dan akhirnya dikirimkan kepada pemilik barang atau diambil langsung di gudang.(ahmad)

Baca Juga:
Jelang Ramadhan STIP Jakarta Gelar Tradisi Munggahan dan Silaturahmi