Viral 2 Pesawat Lion Air Ada di Rusia, Ternyata Begini Penjelasannya

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 15/Mar/2023 14:16 WIB
Foto: Lion Air di Rusia (Twitter) Foto: Lion Air di Rusia (Twitter)

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Lion Air Group memberikan keterangan terkait perkembangan informasi dan foto tentang dua pesawat Boeing 737-900ER berlogo Lion yang berada di Russia.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyatakan bahwa pesawat tersebut tidak lagi dikuasai dan dioperasikan oleh Lion Air serta sudah dikembalikan ke pihak yang menyewakan atau memberikan pinjaman pesawat kepada maskapai penerbangan (lessor).

Baca Juga:
Pesawat Rute Pangkalpinang Tujuan Tanjung Pandan Delay Lama, Ini Penjelasan Lion Air!

"Sebelumnya, Lion Air menyewa dua pesawat dari lessor. Sewa tersebut kemudian berakhir dengan persetujuan kedua belah pihak pada 2021. Setelah itu pihak lessor mengambil kembali kedua pesawat dimaksud dan membawanya keluar dari Indonesia," terang Danang dalam keterangan resmi dikutip Rabu (15/3/2023).

Menurut Danang, Lion Air sangat menghormati sesuai keputusan yang ada di dalam perjanjian, yang sudah disepakati bersama lessor. 

"Lion Air selalu menjaga hubungan kerjasama yang baik dengan lessor dan pihak terkait memastikan bahwa proses pengembalian pesawat dilakukan sesuai prosedur yang berlaku," kata Danang.

Hingga saat ini, Lion Air tetap berpedoman pada standar operasional dan mempertahankan pola hubungan kerjasama yang baik kepada lessor, perbankan (banker), otoritas penerbangan Indonesia dan internasional, para stakeholders penerbangan serta para mitra.

Dikatakan Danang juga, Lion Air berterima kasih kepada lessor dan mitra terkait atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan selama masa kontrak kedua pesawat. Lion Air berharap kerjasama dapat terus terjalin dengan baik di masa depan.(fhm)