FIFGROUP Sabet 4 Kategori pada PR INDONESIA Awards 2023

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 18/Mar/2023 13:33 WIB
Foto:istimewa/FIF group Foto:istimewa/FIF group

 

BALI (BeritaTrans.com) - PT Federal International Finance (FIFGROUP), yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dalam gelaran PR INDONESIA Awards (PRIA) 2023.

Baca Juga:
FIFGROUP Sabet Penghargaan The Most Inspiring CEO dari iCIO Community

Penghargaan ini diberikan kepada FIFGROUP dalam acara awarding “The 8th PR INDONESIA Awards” yang diadakan secara offline pada hari Jumat, 17 Maret 2023, berlokasi di Denpasar, Bali, kepada perusahaan-perusahaan yang mampu melakukan keberhasilan dalam penerapan berbagai kegiatan komunikasi dan aktivitas public relations.

Founder & Chief Executive Officer (CEO) PR INDONESIA dan Sekjen Serikat Perusahaan Pers Pusat, Asmono Wikan saat membuka acara di Aston Denpasar Hotel & Convention Center mengatakan : “Terdapat ratusan korporasi, kementerian, lembaga, serta pemerintah daerah yang turut berpartisipasi dan berkompetisi pada ajang PRIA 2023. Ini merupakan suatu hal yang membanggakan, karena menjadi indikasi bahwa peranan komunikasi dan public relations menjadi hal yang sangat penting di dalam setiap entitas.”

Baca Juga:
Jasa Raharja Raih Penghargaan Indonesia Popular Digital Product 2023 dari The Iconomics

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, PT Federal International Finance meraih penghargaan pada empat kategori yang dipertandingkan pada PRIA 2023, yaitu Bronze Winner pada kategori Manajemen Krisis - Krisis & Pasca Krisis, Gold Winner pada Program PR - Corporate PR - Media Literacy “DEBT COLLECTOR”, Silver Winner pada Program PR - Corporate PR - PDKT (Pahami, Dekati, Kenali, Temani) dengan Media, dan Terpopuler - Media Massa.

Penghargaan diberikan oleh Founder & CEO VMCS Advisory Indonesia dan President IABC Indonesia Chapter, Elvera Makki kepada Human Capital, General Support, & Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati secara langsung.

Baca Juga:
Layanan FIONA, FIFGROUP Intelligence Virtual Assistant, Raih 2 Penghargaan di Tahun 2023

Dalam kesempatan yang sama, Esther menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang telah diberikan : “Terima kasih kepada PR INDONESIA dan seluruh tim dewan juri atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan kepada FIFGROUP sebagai perusahaan yang dinilai mampu dalam melaksanakan dan memberikan performance terbaik terutama dalam kegiatan-kegiatan komunikasi, serta aktivitas- aktivitas public relations.”

Esther juga menambahkan, “Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan FIFGROUP dimanapun berada, atas kinerja dan kontribusi yang luar biasa. Tentu penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, mengingat bahwa disrupsi teknologi yang melesat signifikan cukup menjadi suatu tantangan dalam terlaksananya berbagai kegiatan public relations yang dilakukan. Kami berharap, penghargaan ini dapat menjadi penyemangat yang baru bagi seluruh insan FIFGROUP agar terus dapat memberikan yang terbaik serta mempertahankan kinerja.”

Ajang yang tahun ini memasuki tahun kedelapan itu juga telah menjelma menjadi salah satu barometer unjuk kinerja komunikasi yang patut diikuti oleh segenap praktisi PR korporasi/instansi. Tahun ini, The 8th PRIA mengusung tema sentral, “Komunikasi untuk Peradaban Negeri”

Secara historis, kegiatan PRIA merupakan bagian dari komitmen PR INDONESIA dalam mengapresiasi kinerja public relations yang unggul dari masing-masing korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan berbeda, Founder & Chief Executive Officer (CEO) PR INDONESIA dan Sekjen Serikat Perusahaan Pers Pusat, Asmono Wikan mengatakan, tahun ini akan ada penilaian khusus bagi organisasi yang menggunakan pengukuran berbasis AMEC. Hal ini agar praktisi PR di Indonesia dapat mengikuti perkembangan PR global.

Terdapat 14 kategori yang dipertandingkan pada PRIA antara lain kategori Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program CSR, Program PR, Public Affairs, Departemen PR, Terpopuler di Media Cetak 2023, PR Campaign of The Year Pilihan PR INDONESIA, CSR Campaign of The Year Pilihan PR INDONESIA, Department PR of The Year Pilihan PR INDONESIA, Public Affairs Campaign of The Year Pilihan PR INDONESIA, PRIA 2023 Platinum Award (Juara Umum).

Semua kategori yang dipertandingkan menggunakan dasar penilaian berbasis penjurian, di mana terdapat 16 Dewan Juri telah melakukan penjurian pada 13 - 17 Februari 2023.(ahmad)