Tiket Promo untuk Kereta Bandara Eksekutif hanya Rp50 Ribu, Ini Caranya!

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 19/Mar/2023 20:01 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kereta Api Bandara Eksekutif mulai 23 Maret 2023, hadir dengan tiket promo potongan untuk penumpang dengan perjalanan mulai dari Manggarai sampai Bandara Soekarno-Hatta pulang pergi (PP).

"KAI Commuter memberikan tiket promo kepada pengguna kereta bandara yang akan melakukan perjalanan dari Stasiun Manggarai/BNI City (Sudirman Baru)/Duri menuju Stasiun Basoetta Pulang Pergi dengan menggunakan KA Eksekutif bandara," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan resmi, Ahad (19/3/2023).

Baca Juga:
KAI Daop 1 Jakarta Sediakan Tarif Promo Khusus, Tiket Kelas Eksekutif Mulai Rp 40 Ribu

Dikatakan, promo tiket KA Bandara ini bertarif Rp 50.000,-yang sebelumnya sebesar Rp 70.000.-. Penumpang mulai dapat menemesan tiket dengan melakukan pemesanan 7 hari sebelum keberangkatan dan juga berlaku pada hari pemberangkatan. 

"Sedangkan untuk KA Premium jadwal dan tarif masih sama dengan sebelumnya. Semoga dengan adanya tarif promo ini diharapkan dapat memberikan alternatif moda transportasi lain menuju dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan kereta," kata Anne. 

Baca Juga:
Resmi! Tiket Kereta Cepat Whoosh Dijual Promo Rp 300 Ribu

Dijelaskan pula, ketentuan tarif promo KA Eksekutif tidak berlaku bagi pemegang tarif reduksi, tiket tarif promo tidak bisa dibatalkan. 

KAI Commuter mengimbau kepada pengguna yang hendak bepergian dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta disarankan sudah tiba distasiun tujuan minimal 2 jam sebelum jadwal penerbangan (khusus Penerbangan Internasional, minimal 3 jam sebelum Jadwal Penerbangan). 

Baca Juga:
Pengunjung KAI Expo 2023 Mencapai 11.556 Orang, KAI Apresiasi Kepada Pemburu Tiket Promo

Selain itu tiket/E-Ticket KA Bandara hanya dapat digunakan sesuai dengan data yang tertera pada tiket (Jadwal KA Bandara Soekarno-Hatta, Tanggal Berangkat, Stasiun Asal dan Stasiun Tujuan). 

Tiket juga merupakan sebagai akses masuk serta keluar gerbang di stasiun keberangkatan dan kedatangan. 

Cara mendapatkan tiket promo KA Eksekutif Bandara

Tarif promo ini bisa diperoleh dengan mengakses website https://reservation.railink.co.id/ maupun pembelian secara langsung di vending machine stasiun KA Bandara dan bagi pengguna KMT, Flazz Tapcash dan Brizzi bisa langsung tap di gate (tap and go) dengan saldo minimum Rp. 50.000 selama promo. (fhm)