Anggota Patroli Malam Ajak Warga Berperan Dalam Jaga Kamtibmas

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 23/Mar/2023 12:41 WIB
Foto:humaspolreskepulauanseribu Foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu rutin melakukan pendekatan baik kepada tokoh masyarakatnya maupun kepada tokoh pemuda sebagai langkah pendekatan agar warga berperan menciptakan situasi aman dan nyaman dilingkungannya.

Pendekatan dilakukan dengan cara berpatroli dan berkunjung kepada tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Warga Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

Dalam pendekatan tersebut, anggota patroli melaksanakan sambang ke warga untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas.

Selain penyampaian pesan Kamtibmas juga dilakukan ajakan untuk membantu aparat kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. Dengan sudah berperannya masyarakat dalam membantu menjaga Kamtibmas berhadap situasi kondusifitas wilayah mudah tercipta.

Baca Juga:
Sinergitas TNI/POLRI Mempererat Silaturahmi dalam Semarak Ramadhan di Pulau Untung Jawa

"Patroli sekaligus sambang ini bertujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat sekaligus mengajak mereka untuk saling bekerjasama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, " Kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto kepada Tim Humas. Rabu (22/03/2023).

"Selain penyampaian pesan Kamtibmas juga dilakukan ajakan untuk membantu aparat kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif," tambahnya.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bagikan Takjil Berkah Ramadhan di Pulau Untung Jawa

"Dengan sudah berperan nya masyarakat dalam membantu menjaga Kamtibmas berhadap situasi kondusifitas wilayah mudah tercipta" tutupnya.(ahmad)