Polsek Kepulauan Seribu Utara Cek Kelengkapan Kapal Angkut Penumpang

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 23/Mar/2023 12:45 WIB
Foto:humaspolreskepulauanseribu Foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebagai salah satu upaya jajaran Polres Kepulauan Seribu mencegah terjadinya laka laut dan terciptanya keselamatan pelayaran, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Didik Tri Maryanto memberikan himbauan kepada kapten Kapal dan ABK Kapal yang sandar melalui kegiatan pengamanan dermaga di wilayah hukumnya. 

Dalam kegiatannya, Iptu Didik melalui petugas pengamanan dermaga menyampaikan kepada kapten kapal dan ABK agar melarang penumpangnya untuk tidak duduk di pinggir kapal karena dapat membahayakan keselamatannya dan selalu utamakan keselamatan selama perjalanan pelayaran, Kamis (23/03/2023).

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Berikan Himbauan Kamtibmas kepada Pemilik Warung

"Kami sampaikan kepada Kapten kapal dan ABK agar menghimbau kepada para penumpang kapalnya untuk tertib dan mematuhi aturan seperti tidak duduk di pinggir kapal dan memakai life jacket,” Kata Didik.

‘Ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan pelayaran. Kami juga sampaikan agar manifest kapal benar-benar di cek kembali, jangan melebihi kapasitas daya angkut kapal dan yang tidak kalah pentingnya adalah perhatikan faktor cuaca serta persedian alat keselamatan pelayaran seperti life jacket harus sesuai jumlahnya dengan manifest," tambahnya.(ahmad) 

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Memastikan Keamanan Wisatawan Selama Libur Panjang, Imbauan Untuk Menjaga Barang dan Keselamatan di Perairan