Tak Hanya Siang Hari Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Jelajahi Lautan Malam Hari

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 23/Mar/2023 12:49 WIB
Foto:humaspolreskepulauanseribu Foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Patroli perairan yang dilaksanakan oleh Sat Polair Polres Kepulauan Seribu tak hanya dilaksanakan pada siang hari, melainkan juga dilaksanakan pada malam hari, Kamis (23/03/2023).

Patroli perairan malam dilaksanakan oleh Sat Polair Polres Kepulauan Seribu memantau perkembangan sutuasi di wilayah perairan Kepulauan Seribu dan teluk Jakarta. 

Baca Juga:
Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan Laut

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Dasiman, S.H. mengatakan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga melaksanakan patroli perairan di malam hari.

"Patroli perairan tak hanya kami laksanakan di siang hari, namun kami laksanakan juga pada malam hari. Hal ini sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat Kepulauan Seribu," ujar Dasiman.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara: Memperkuat Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Himbau Warga Waspadai Hoax Pasca-Pemilu

Dasiman mengatakan, dalam pelaksanaan patroli malam, Sat Polair menyambangi kapal-kapal nelayan yangbtengah melaut di sekitar peraian Kepulauan Seribu dan teluk Jakarta. Dalam sambangnya, personil Sat Polair memberikan imbauan kepada nahkoda dan ABK untuk tetap menaati prosedur keselamatan dalam berlayar.

"Kami sambangi beberapa kapal nelayan yang sedang melaut di wilayah Kepulauan Seribu selanjutnya kami berikan imbauan kepada Nahkoda dan ABK untuk tetap menerapkan prosedur keselamatan dalam berlayar saat sedang mencari ikan," jelas Dasiman.

Baca Juga:
Pospam Ops Ketupat Jaya 2024: Polres Kepulauan Seribu Memastikan Kedatangan Wisatawan Berjalan Lancar dan Aman

"Kami harap kegiatan ini dapat berimbas pada terwujudnya situasi kamtibmas perairan Kepulauan Seribu yang aman dan kondusif." Pungkasnya.(ahmad)