Satlantas Polres Majalengka Berikan Edukasi kepada Calon Polisi Pelajar

  • Oleh : Bondan

Senin, 03/Apr/2023 20:50 WIB
Polisi Pelajar (Poljar) dibentuk dengan visi dan misi sebagai mitra masyarakat, mendidik nilai dan moral anak agar dapat menjadi contoh untuk Siswa-Siswi lainnya terutama di sekolah. Foto: istimewa. Polisi Pelajar (Poljar) dibentuk dengan visi dan misi sebagai mitra masyarakat, mendidik nilai dan moral anak agar dapat menjadi contoh untuk Siswa-Siswi lainnya terutama di sekolah. Foto: istimewa.

MAJALENGKA (BeritaTrans.com) -- Polisi Pelajar (Poljar) dibentuk dengan visi dan misi sebagai mitra masyarakat, mendidik nilai dan moral anak agar dapat menjadi contoh untuk Siswa-Siswi lainnya terutama di sekolah.

Polisi Pelajar ini adalah Istilah untuk tingkat SMA/Sederajat sedangkan untuk tingkat SD/SMP/Sederajat disebut Polisi Cilik dengan maksud tujuan yang sama.

Baca Juga:
Ketinggalan di Rest Area, Polisi Antar Pemudik Susul Keluarga Pakai Sepeda Motor

Kali ini, Unit Kamsel Satlantas Polres Majalengka yang dipimpin oleh Ipda Tohari bersama anggota memberikan Pelatihan dan Pembinaan Kepada Calon Polisi Pelajar Polres Majalengka di Halaman Kantor BBPPI Majalengka, Senin (03/04/2023).

Semoga dengan adanya “Polisi Pelajar” Siswa-Siswanya semakin mantap dalam hal berdisplin, bermoral, berprestasi, saling tolong menolong dan cinta tanah air dan almamater.

Baca Juga:
Satlantas Polres Majalengka Cek Kondisi Jalan Ambles

Selain itu, Kegiatan ini huga untuk meningkatkan Kemampuan tentang tugas menjadi Poljar serta tanggung jawab dilingkungan sekolah,” tutur Ipda Tohari.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas AKP Ngadiman mengatakan, dengan adanya kegiatan ini semoga tercapainya Pembinaan Dikmas lantas kepada calon Poljar agar dapat menerapkannya dilingkungan sekolah khususnya dan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari,” ungkapnya. (Dan)

Baca Juga:
Tangis Pecah di Tol Cipali, Polisi Selamatkan Ibu Melahirkan di Bus