Satlantas Polres Majalengka Cek Kondisi Jalan Ambles

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 15/Apr/2023 22:39 WIB
Ruas jalan provinsi penghubung Majalengka-Cikijing di wilayah Desa Cimeong, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ambles. Foto: istimewa. Ruas jalan provinsi penghubung Majalengka-Cikijing di wilayah Desa Cimeong, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ambles. Foto: istimewa.

MAJALENGKA (BeritaTrans.com) -- Ruas jalan provinsi penghubung Majalengka-Cikijing di wilayah Desa Cimeong, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ambles.

Ruas jalan tersebut ambles disebabkan bencana alam longsor akibat hujan deras hingga menyebabkan jalur utama itu nyaris terputus. Dikarenakan, titik yang ambles lebih dari setengah badan jalan.

Baca Juga:
Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Bogor Bentuk Komunitas Koplo Dalam Operasi Patuh Lodaya 2023

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, melalui Kasat Lantas, AKP Ngadiman, didampingi KBO Satlantas, IPDA Toni Margianto mengatakan, ambles jalan yang disebab musibah longsor itu.

Akibat bencana alam tersebut, pengendara diminta waspada dan hati-hati saat melintas di jalur provinsi tersebut. Ia juga menyebutkan, bahwa saat ini sudah dilakukan penanganan lanjutan oleh Dinas PUPR Provinsi Jabar.

Baca Juga:
Satlantas Polres Bogor Berikan Pelayanan Perpanjang SIM Gratis di HUT ke-77 Bhayangkara

“Termasuk rambu-rambu juga sudah di pasang di sekitar lokasi. Namun akibat peristiwa itu, saat ini terpaksa melakukan sistem buka tutup dari dua arah, mengingat badan jalan sebagian telah terkikis,” imbuhnya dalam keterangannya, Sabtu (15/4/2023).

Ia menambahkan, bahwa jalan yang ambles juga sekaligus merupakan jalur penghubung antar dua kabupaten. Yakni, Majalengka dengan Kuningan. Meski demikian, akses lalu lintas hingga saat ini masih bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,” tuturnya. (Dan)

Baca Juga:
Polres Metro Bekasi Kota Rutin Bimbel Ujian Praktik SIM, Semua Boleh Ikutan dan Gratis