Satlantas Polres Bogor Berikan Pelayanan Perpanjang SIM Gratis di HUT ke-77 Bhayangkara

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 01/Jul/2023 18:38 WIB
Petugas Satlantas Polres Bogor, memberikan perpanjangan SIM secara cuma-cuma atau gratis, bagi pengendara yang dapat menunjukkan kartu identitas dirinya lahir pada tanggal 1 Juli. (Ist) Petugas Satlantas Polres Bogor, memberikan perpanjangan SIM secara cuma-cuma atau gratis, bagi pengendara yang dapat menunjukkan kartu identitas dirinya lahir pada tanggal 1 Juli. (Ist)

BOGOR (BeritaTrans.com) -- Petugas Satlantas Polres Bogor, memberikan perpanjangan SIM secara cuma-cuma atau gratis, bagi pengendara yang dapat menunjukkan kartu identitas dirinya lahir pada tanggal 1 Juli.

Pemberian Perpanjang SIM Gratis tersebut dilakukan dalam rangka Memperingati HUT ke-77 Bhayangkara yang berlokasi di Simpang Gadog Puncak Bogor, Petugas Satlantas Polres Bogor mendatangi satu persatu kendaraan wisatawan yang ingin berlibur ke puncak.

Baca Juga:
Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Bogor Bentuk Komunitas Koplo Dalam Operasi Patuh Lodaya 2023

“Bertepatan hari ini tanggal 1 Juli 2023, dan bertepatan juga dengan HUT ke-77 Bhayangkara, kami dari Salantas Polres Bogor memberikan perpanjangan SIM Gratis bagi warga yang lahir di tanggal 1 Juli,” kata Kepala Bagian Operasional (KBO) Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto kepada Wartawan, Sabtu (1/7/2023).

Ardian menjelaskan, jika warga yang lahir di hari HUT Bhayangkara, diminta agar kelokasi perpanjangan SIM yang sudah disediakan di Pos Polisi Gadog Puncak.

Baca Juga:
Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-77, Bhayangkari Polda Metro Jaya Ikut Serta Festival UMKM

“Kami menyiapkan mobil SIM keliling yang ada di Simpang Gadog, warga dipersilahkan datang ke Pos Polisi Gadog, untuk menunjukan KTP dan SIM yang berlaku untuk diperpanjang SIM-nya,” jelasnya.

Menurut Ardian, untuk perpanjangan SIM ini tidak dipungut biaya dan hanya berlaku di tanggal 1 Juli saja.

Baca Juga:
Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Metro Bekasi Kota dan Jajaran Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Patriot Bangsa Bulak Kapal

“Hari ini saja perpanjangan SIM gratis ini. Namun bukan hanya di simpang gadog, warga juga bisa datang ke Satpas Polres Bogor atau di Samsat. Jadi bagi warga yang mengurus pajak di Samsat dan lahir di 1 Juli, akan mendapatkan kenang-kenangan dari Samsat,” tuturnya.