Penerbangan Carter Umroh Kembali Berangkat dari Bandara Kertajati 15 April

  • Oleh : Naomy

Selasa, 04/Apr/2023 13:47 WIB
Perlengkapan jamaah umroh di Bandara Kertajati Perlengkapan jamaah umroh di Bandara Kertajati


JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Memasuki Ramadhan tahun ini, permintaan keberangkatan jamaah umroh terus meningkat sehingga memengaruhi jumlah penerbangan carter oleh agen travel.

Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat siap melayani penerbangan carter umroh yang akan dilaksanakan pada 15 April 2023.

Baca Juga:
Monitor Angleb di Bali, Dirjen Hubud: Semua Moda Alami Kenaikan Penumpang

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni menyampaikan kegembiraannya dan  menyambut positif.

"Tentunya Kami menyambut baik geliat di industri penerbangan terutama di Bandara Kertajati. Apalagi dengan adanya dukungan fasilitas operasional Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang secara fungsional sudah dibuka," ujar Kristi di Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga:
Bandara Kertajati Layani Angleb Setelah Operasi Penuh, Jumlah Penumpang di Puncak Mudik Tembus 2.386

Kemenhub sudah memastikan Tol Cisumdawu akan segera beroperasi penuh pada 15 April 2023 mendatang, sehingga akan semakin mempermudah akses dari/ke Bandara Kertajati.

Maskapai Lion Air dengan kode penerbangan JT-068 akan melayani penerbangan charter umroh dengan rute Kertajati (KJT) - Medinah (MED) menggunakan pesawat Airbus A330-300.

Baca Juga:
Selama Angkutan Udara Lebaran, Kemenhub Pantau 51 Bandara

Untuk kelancaran pelayanan penerbangan umroh tersebut, Kristi menegaskan kepada maskapai serta penyelenggara bandar udara agar tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan serta mengedepankan pelayanan terhadap penumpang.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura II dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati untuk persiapan fasilitas sarana dan prasarana, termasuk personil yang bertugas di bandara," tutur Kristi.

Dia berharap, dengan adanya penerbangan umroh dari Bandara Kertajati akan menjadi stimulus penerbangan lainnya baik domestik dan internasional agar bisa dilaksanakan melalui Bandara Kertajati. (omy)