Antisipasi Kepadatan di Kawasan Bogor, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas saat Libur Panjang

  • Oleh : Bondan

Kamis, 06/Apr/2023 14:45 WIB
Ilustrasi. Foto: istimewa. Ilustrasi. Foto: istimewa.

BOGOR (BeritaTrans.com) -- Satlantas Polresta Bogor Kota menyiagakan 87 personel saat long weekend wafatnya Isa Al-Masih mulai Jumat 7 April 2023. Hal itu guna kelancaran arus lalu lintas di kawasan wilayah Kota Bogor, Jawa Barat.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pusat pengaman pada long weekend adalah jalur-jalur wisata dan pusat kuliner yang menjadi tujuan masyarakat.

Baca Juga:
BPTJ Gelar Padat Karya di Terminal Baranangsiang

“Seperti Kebun Raya Bogor, wisata kuliner Pajajaran, hingga jalur alternatif menuju Sukabumi via Bogor Selatan,” kata Bismo, Kamis (6/4/2023).

Ia menyebutkan, para personel tersebut akan disiagakan di titik-titik rawan kepadatan lalu lintas. Pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas terbatas jika terjadi peningkatan volume kendaraan.

Baca Juga:
342.195 Kendaraan Lintasi di Jalan Tol Trans Sumatra saat Libur Panjang Imlek

“Peningkatan arus masuk ke Kota Bogor diprediksi terjadi pada pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB dan keluar Kota Bogor dimulai pukul 15.30 WIB,” terangnya.

Rekayasa terbatas yang disiapkan adalah pengalihan arus di jalan arteri maupun akses melalui tol. Namun, rekayasa ini masih bersifat situasional tergantung kondisi arus lalu lintas di lapangan.

Baca Juga:
Tol Puncak Akan Dibangun 2026, Bagaimana Persiapannya?

“Indikatornya kami akan pantau melalui CCTV, bendera batas pantauan ekor antrian hingga pantauan melalui laporan masyarakat,” tandasnya. (Dan)