API Banyuwangi Dukung Kompetensi Penerbang Kopolairud

  • Oleh : Naomy

Selasa, 11/Apr/2023 20:16 WIB
Sesbadan BPSDMP bersama jajaran API Banyuwangi Sesbadan BPSDMP bersama jajaran API Banyuwangi

 

BANYUWANGI (BeritaTrans.com) - Badan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) melalui Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi selalu memberikan pendidikan terbaik bagi para Taruna/i baik dalam hal akademik maupun non akademik. 

Baca Juga:
BPSDMP Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya 1 Taruna STIP dan Evaluasi untuk Pembenahan Pola Pengasuhan

Hal ini disampaikan Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Heri Sudarmaji dalam Penutupan Masa Dasar Pembentukan Taruna dan Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Taruna Korps Polisi Air dan Udara (Kopolairud) di Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi, Selasa (11/4/2023).

Heri mengucapkan terima kasih kepada Kopolairud Baharkam Polri yang telah mempercayai dan bekerjasama dengan API Banyuwangi dalam Program Kerja Sama Pelatihan Penerbang Sayap Tetap dengan Kualifikasi Private Pilot License (PPL) Korps Polisi Air dan Udara Angkatan IX.

Baca Juga:
BPSDMP Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Natuna

"Terima kasih kepada Polri atas kerja sama diklat ini, dan semoga ke depannya kami dapat bekerjasama dalam hal yang lebih luas lagi," tuturnya.

Dia menjelaskan, di API Banyuwangi, Taruna dididik dengan disiplin untuk mencetak lulusan penerbang yang memiliki hard skill, soft skill, daya saing, dan siap bekerja pada industri penerbangan baik nasional maupun internasional.

Baca Juga:
BPSDMP Siap Cetak SDM Transportasi ASDP Unggul dan Kompeten

"Dalam prosesi Madatukar, para Taruna Korps Polisi Air dan Udara Angkatan IX ini telah menunjukkan kemampuan dan dedikasi yang luar biasa dalam berbagai latihan dan kompetisi," ungkapnya.

Pihaknya berharap, pengalaman yang diperoleh para lulusan selama menempuh pendidikan akan dapat menjadi bekal berharga di masa depan sebagai anggota Korps Polisi Air dan Udara. 

Dia berpesan agar para lulusan memiliki tekad yang kuat, pantang menyerah, serta terus memotivasi diri untuk meraih cita-cita.

Direktur API Banyuwangi, Capt. Daniel Dewantoro Rumani melaporkan, Masa Dasar Pembentukan Karakter Taruna Program Kerja Sama Pelatihan Penerbang Sayap Tetap dengan Kualifikasi Private Pilot License (PPL) Korps Polisi Air dan Udara Angkatan IX telah dilaksanakan pada 3 sampai dengan 5 April 2023 dan dinyatakan seluruh peserta lulus dengan predikat baik.

Usai menutup Madatukar Taruna Korps Polisi Air dan Udara Angkatan IX  dan membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Private Pilot License (PPL) Korps Polisi Air dan Udara Angkatan IX, Sekretaris BPSDMP memberikan kuliah umum dengan tema "Optimalisasi Peran Pendidikan dalam Mencetak SDM Vokasi Unggul untuk Indonesia Maju" bertempat di Aula Kampus API Banyuwangi diikuti oleh para Taruna dan pegawai di lingkungan API Banyuwangi. (omy)