KAI Daop 7 Madiun Gelar Bazar Sembako Murah Ramadhan

  • Oleh : Sofie

Rabu, 12/Apr/2023 13:21 WIB
Sejumlah warga mengikuti kegiatan Bazar Murah Ramadhan 2023 yang digelar di depan Stasiun Madiun, Rabu (12/4/2023). PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun menggelar Bazar Ramadhan 2023 dengan menjual 1.000 paket sembako murah sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen KAI untuk membantu masyarakat di lingkungan daop setempat. ANTARA/Louis Rika Sejumlah warga mengikuti kegiatan Bazar Murah Ramadhan 2023 yang digelar di depan Stasiun Madiun, Rabu (12/4/2023). PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun menggelar Bazar Ramadhan 2023 dengan menjual 1.000 paket sembako murah sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen KAI untuk membantu masyarakat di lingkungan daop setempat. ANTARA/Louis Rika

Madiun (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Indonesia Persero Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun menggelar Bazar Murah Ramadhan 2023 di Stasiun Madiun yang menjual sembako lebih murah dari harga pasar untuk untuk masyarakat di lingkungan kerja daop setempat.

Kegiatan Bazar Murah Ramadhan 2023 PT KAI tersebut dibuka oleh Vice Presiden PT KAI Daop 7 Madiun Dominicus Agung Wawan Purnawan dengan menyediakan 1.000 paket sembako murah.

"Program bazar tersebut adalah program CSR KAI dengan menjual sembako murah untuk masyarakat di lingkungan PT KAI Daop 7 Madiun. Kegiatan Bazar Ramadhan 2023 ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen KAI untuk membantu masyarakat," ujar Supriyanto di sela kegiatan bazar.

Menurut Supriyanto, dari 1.000 paket yang disediakan, sebanyak 600 paket untuk warga di empat kelurahan Kota Madiun, yakni Winongo, Oro-Oro Ombo, Sukosari dan Rejomulyo, dengan masing-masing sebanyak 150 paket kupon yang telah dibagikan ke warga sasaran. Sedangkan 400 paket kupon sisanya untuk masyarakat umum.

Adapun untuk menebus sembako murah tersebut, masyarakat di empat kelurahan diwajibkan membawa fotokopi KTP serta uang sebesar Rp25.000. Sedangkan untuk masyarakat umum, selain membawa fotokopi KTP dan uang Rp25.000, juga diwajibkan memiliki aplikasi KAI Access di handphone.

Paket sembako tersebut terdiri atas minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram, mi instan 2 bungkus dan tas.

"Masing-masing paket senilai Rp75.000 dan masyarakat hanya membayar sebesar Rp25.000. Hasil dari penjualan sembako murah tersebut akan disumbangkan ke Panti Asuhan Banamul Amanah dan Panti Asuhan Lentera hati yang berada di Dagangan Kabupaten Madiun," kata Supriyanto.

Supriyanto berharap dengan Bazar Murah Ramadhan 2023, warga sekitar Stasiun Madiun dapat ikut merasakan efek positif dari operasional kereta api di Madiun.

"Melalui kegiatan ini, PT KAI berharap dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama menjaga perjalanan kereta api agar selamat, aman, nyaman dan lancar, khususnya menghadapi masa angkutan lebaran," kata Supriyanto. (Sof/Sumber:Antaranews.com)

Baca Juga:
Tiket Kereta Api untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2023 Mulai Dijual