Kru Bus AKAP-AKDP Jalani Tes Urine dan Cek Kesehatan di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Selasa, 18/Apr/2023 14:39 WIB
Kru bus jalani tes urine dan cek kesehatan yang digelar Dinkes Kota Bekasi di Terminal Induk Kota Bekasi, Selasa (18/4/2023). Kru bus jalani tes urine dan cek kesehatan yang digelar Dinkes Kota Bekasi di Terminal Induk Kota Bekasi, Selasa (18/4/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama pengelola Terminal Induk Kota Bekasi menggelar tes urine dan cek kesehatan, Selasa (18/4/2023).

Pemeriksaan tes urine dan cek kesehatan ini dilakukan terhadap kru bus yang berada di Terminal Induk Kota Bekasi untuk memastikan kesehatan selama angkutan lebaran 2023.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

“Dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi melakukan pengukuran kesehatan pengemudi, khususnya pengemudi AKAP dan AKDP,” kata Kepala Terminal Bekasi, Hermawan, Senin (18/4/2023).

Para kru bus satu per satu diperiksa, mulai dari tes urine, pengecekan tensi darah, pengecekan kadar gula darah hingga pemeriksaan alkohol dalam tubuh.

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

“Ini tes urine, terus cek kesehatan lainnya yang mungkin dia punya penyakit atau gejala-gejala lainnya. Ini rangkaian daripada antisipasi angkutan lebaran,” jelasnya.

Lanjut Hermawan, pemeriksaan tes urine dan cek kesehatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Bekasi hanya berlangsung satu hari.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

“Ini untuk Dinas Kesehatan hanya satu hari saja, dengan target 100 orang,” pungkasnya. (Dan)