Bersama ASDP, PTDI-STTD Atur Arus Pemudik di Penyeberangan Ciwandan

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 19/Apr/2023 10:14 WIB
Direktur PTDI-STTD Ahmad Yani bersama taruna ikut memantau pergerakan pemudik di Pelabuhan Ciwandan.. Direktur PTDI-STTD Ahmad Yani bersama taruna ikut memantau pergerakan pemudik di Pelabuhan Ciwandan..

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Taruna-taruni Politeknik Transportasi Darat Indonesia- Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD) ikut melaksanakan kegiatan Posko Mudik Lebaran 2023 di Penyeberangan Ciwandan dan Merak.

Kegiatan bersama PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi arus mudik lebaran dan membantu dalam melancarkan kegiatan masyarakat bertransportasi. 

Baca Juga:
PTDI-STTD Terima Kunjungan Pemkot Bengkulu, Ini Tujuannya!

"Hari ini saya di Pelabuhan Ciwandan bersama-sama kurang lebih 40 anak-anak kami dari PTDI-STTD membantu masyarakat yang ingin mudik terutama ke wilayah sumatera dari Pelabuhan Ciwandan," ujar Direktur PTDI-STTD Ahmad Yani, di pelabuhan tersebut, Selasa (18/4/2023).

Para taruna-taruni bertugas untuj mengatur dan memberikan rasa nyaman kepada pemudik yang hendak menyeberang ke pulau Sumatra. 

Baca Juga:
PTDI-STTD Bahas Kerja Sama Keselamatan Jalan dengan IRSP dan Gachon University Korsel

Bukan hanya di Ciwandan, puluhan mqhasiswa yang merupakan calon SDM dari Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tersebut juga disiagakan di reat area dan juga Pelabuhan Merak.

"Mereka mengatur semua pergerekan yang ada di pelabuhan Ciwandan untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik agar teratur dan bisa terangkut dengan baik oleh kapal yang sudah disediakan. Mereka malayani dari pelabuhan Ciwandan dan juga Pelabuhan Merak," sebut Ahmad Yani.

Baca Juga:
PTDI-STTD Ikut Sukseskan Program Sekolah Belangi di Bener Meriah

Pelabuhan Ciwandan ialah pelabuhan baru yang dibuka untuk angkutan mudik. Pelabuhan ini melayani penyeberangan pemudik dengan sepeda motor dan juga angkutan logistik seperti truk. 

"Pelaksanaan pelayanan oleh taruna PTDI STTD ini diharapkan dapat memperluas pengetahuan serta wawasan taruna-taruni, sekaligus dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," ujar Ahmad Yani. 

Pada kunjungannya memantau posko mudik oleh taruna PTDI-STTD, Ahmad Yani juga menyempatkan diri berdiskusi oleh praktisi transportasi Djoko Setijowarno dan Ketua Umum INFA J.A. Barata yang ikut juga memantau pergerakan pemudik di penyeberangan.

Untuk seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran diharapkan untuk tetap menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berkendara selama mudik lebaran berlangsung.
(Fahmi)