Angkutan Laut Lebaran, Pangkalan PLP Priok Gelar Patroli Pengawasan dan Pengamanan di Perairan Teluk Jakarta

  • Oleh : Ahmad

Senin, 24/Apr/2023 18:48 WIB
Triono, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, dampingi Dirjen Hubla dan Direktur KPLP di Dermaga Kali Adem Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara Triono, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, dampingi Dirjen Hubla dan Direktur KPLP di Dermaga Kali Adem Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Di Hari kedua Idul Fitri 1444 H, Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara dipadati oleh para warga yang berwisata ke Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Baca Juga:
Pangkalan PLP Tanjung Priok Hadir dan Dukung Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Kemaritiman serta Tandatangani Pakta Integritas di Kejati DKI Jakarta

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha di dampingi Direktur KPLP, Rivolindo dan para Pejabat Ditjen Perhubungan Laut serta para Pejabat Instansi terkait melaksanakan pemantauan langsung arus mudik di pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara tujuan Kepulauan Seribu pada Minggu (23/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kls I Tg.Priok Jakarta, Triono, turut hadir dengan para personil, kapal dan RIB yang sedang melaksanakan tugas pengawasan dan pengamanan angkutan laut lebaran tahun 2023 di Perairan Teluk Jakarta.

Baca Juga:
Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Hadiri Peringatan Hari Pelaut Se-Dunia

Dan yang menarik perhatian bahwa Dirjen Perhubungan Laut , Arif Toha sempat berinteraksi dengan penumpang mudik kapal laut dan petugas KPLP yang sedang bertugas serta memberikan makanan.

Baca Juga:
34 Siswa Pusdik Reskrim Lemdiklat Polri PPNS Hubla Berkunjung ke Pangkalan PLP Tanjung Priok Sea and Coast Guard Ditjen Hubla

Dalam peninjauan tersebut Arif juga membagikan life jacket kepada kapten kapal dan agen kapal serta pembagian bingkisan kepada para penumpang yang akan berangkat. 

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Arif juga mengunjungi Posko Angkutan Laut Lebaran di Muara Angke dan memberi semangat para petugas yang yang melakukan pemantauan kondisi pelayaran di masa Angkutan Lebaran dan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.(ahmad)