PTDI-STTD Ikut Sukseskan Program Sekolah Belangi di Bener Meriah

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 28/Apr/2023 15:48 WIB
PTDI-STTD melakukan sosialisasi terkait penerimaan calon taruna dalam mendukung Program Sekolah Belangi di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. PTDI-STTD melakukan sosialisasi terkait penerimaan calon taruna dalam mendukung Program Sekolah Belangi di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

BENER MERIAH (BeritaTrans.com) - Politeknik Transportasi Darat Indonesia- Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD) melakukan sosialisasi terkait penerimaan calon taruna dalam mendukung Program Sekolah Belangi di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, pada Jumat (28/4/2023).

Kegiatan Sekolah Belangi yang merupakan program unggulan dan menjadi prioritas pemerintah setempat, untuk mencetak sumber daya manusia dan generasi yang siap pakai.

Baca Juga:
PTDI-STTD Terima Kunjungan Pemkot Bengkulu, Ini Tujuannya!

Program Sekolah Belangi diikuti siswa/siswi pilihan dari sejumlah sekolah di daerah itu. Para siswa ini, akan digembleng serta dibina secara maksimal untuk nantinya dipersiapkan menuju jenjang pendidikan tinggi, mulai perguruan tinggi kedinasan dan perguruan tinggi negeri ternama.

Program tersebut merupakan kolaborasi Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah dengan Kementerian Agama Bener Meriah dan Cabang dinas Pendidikan Bener Meriah untuk menfokuskan pembinaan siswa-siswi putra-putri daerah Bener Meriah.

Baca Juga:
PTDI-STTD Bahas Kerja Sama Keselamatan Jalan dengan IRSP dan Gachon University Korsel

"Kali ini PTDI-STTD sedang ada di kab. Bener Meriah, Provinsi Aceh untuk melakukan Sosialisasi terkait penerimaan calon taruna dalam mendukung Program Sekolah Belangi," tulis akun Instagram @ptdi.sttd.official, Jumat (28/4/2023).

Acara sosialisasi ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.si yang sangat mendukung putra putri daerah bener meriah untuk dapat melanjutkan
sekolah di Sekolah kedinasan.

Baca Juga:
Bersama ASDP, PTDI-STTD Atur Arus Pemudik di Penyeberangan Ciwandan

Ditambahkan Pj Bupati Bener Meriah ini, melalui peningkatan SDM, maka Bener Meriah akan lebih baik di masa yang akan datang sehingga diharapkan, para putra-putri ini akan menjadi aktor-aktor pembangunan bener meriah ke depan. 

“Siapkan diri untuk menuju jenjang perguruan tinggi dan nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Bener Meriah di tingkat nasional,” harap Haili Yoga.

Tidak hanya dihadiri oleh siswa siswi, acara sosialisasi ini juga turut dihadiri oleh wali siswa yang senantiasa mendukung putra-putrinya.(fhm)