Industri Penerbangan Alami Tren Positif, Jumlah Penumpang Musim Libur dan Lebaran 2023 Meningkat

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 30/Apr/2023 07:42 WIB
Pesawat. Pesawat.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Secara umum, tren penumpang di industri penerbangan selama musim liburan dan lebaran 2023 terlihat positif jika dibandingkan dengan periode sebelumnya, yakni dari 2020 hingga 2022. 

Lion Air Group menyatakan tren penumpang semakin bertumbuh. Hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat untuk bepergian dan berlibur meningkat menggunakan pesawat udara.

Baca Juga:
Maskapai Lion Air, Batik Air dan Super Air Jet Kerja Sama dengan Airbus untuk Tingkatkan Layanan

"Tren positif pada jumlah penumpang selama musim liburan dan lebaran 2023 dapat diatribusikan dari sejumlah faktor, antara lain pengembangan infrastruktur dan layanan di sektor penerbangan, perkembangan teknologi dan komunikasi serta aturan-aturan dan standar keselamatan," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro pada keterangan resmi dikutip Ahad (30/4/2023).

Menurut Danang, faktor tersebut telah ditingkatkan secara konsisten yang membuat perjalanan menjadi lebih mudah dan nyaman bagi para wisatawan dan pebisnis.

Baca Juga:
Lion Air Group Tawarkan Opsi Umrah dan Wisata, Terbang Langsung dan Transit di Kuala Lumpur

Danang mengatakan, Lion Air Group mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mempermudah perjalanan bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis. 

"Seluruh para pemangku kepentingan (stakeholder) dan masyarakat memainkan peran penting dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan industri ini," tambahnya. 

Baca Juga:
Alasan Penumpang Tidak Boleh Bercanda Bom di Pesawat!

Lion Air Group berharap tren positif ini akan terus berlanjut pada periode berikutnya, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi semua pihak yang terlibat dan masyarakat.(fhm)