Minggu Siang, Jalur Puncak Arah Jakarta Diberlakukan One Way

  • Oleh : Bondan

Minggu, 30/Apr/2023 16:32 WIB
Ilustrasi. Foto: istimewa. Ilustrasi. Foto: istimewa.

BOGOR (BeritaTrans.com) -- Kondisi lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diberlakukan one way arah Jakarta pada Minggu (30/4/2023) siang. Kendaraan yang akan menuju Puncak tidak bisa melintas untuk sementara waktu.

“Sejak pukul 11.15 WIB, kami alihkan kendaraan menuju Jalur Puncak ditutup. Kemudian dari Ciawi kami tutup, mengingat situasi di sekitar Gunung Mas dan Masjid Attaawun banyak kendaraan roda dua sudah arah turun, menghambat arus kendaraan yang akan menuju ke atas,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Minggu (30/4/2023).

Baca Juga:
Daftar dan Jadwal Ruas Tol Penerapan One Way dan Contra Flow saat Mudik Lebaran

Ia menyebutkan, kondisi lalu lintas di Jalur Puncak hari ini masih didominasi motor. Banyak pemotor yang menyerbu kawasan Puncak untuk wisata.

“Volume kendaraan tidak cukup banyak untuk roda empat, yang masih mendominasi kendaraan roda dua. Itu jumlahnya mungkin bisa tiga kali lipat dibandingkan kendaraan roda empat. Karena roda empat pagi tadi kami himpun kurang lebih yang masuk 6.000 sampai 8.000 kendaraan,” terangnya.

Baca Juga:
Tol Puncak Akan Dibangun 2026, Bagaimana Persiapannya?

Belum diketahui sampai kapan one way arah Jakarta ini diberlakukan. Hal itu karena penerapannya masih situasional tergantung kondisi lalu lintas di sepanjang Jalur Puncak.

“Saat ini masih dalam proses untuk satu arah ke bawah, masih terhambat kendaraan roda dua. Saat ini baru sampai Simpang Taman Safari yang terbuka satu arah ke bawah. Simpang Taman Safari sampai Gunung Mas kita upayakan pelancaran arus ke atas sehingga terbuka ke bawah,” tandasnya. (Dan)

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, Korban 17 Orang Luka