Dukung KTT ASEAN 42, Lion Air Rute Surabaya- Labuan Bajo Sediakan 6.804 Kursi

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 02/Mei/2023 15:01 WIB
Pesawat Lion Air.(Ist) Pesawat Lion Air.(Ist)

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Lion Air turut mempopularkan destinasi unggulan di Nusa Tenggara Timur, salah satunya Labuan Bajo, karena dengan adanya penerbangan langsung dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur (SUB) ke Bandara Komodo (LBJ) pergi pulang (PP).

Rute ini merupakan untuk kemudahan penerbangan lanjutan dari berbagai kota di Indonesia menuju Kabupaten Manggarai Barat (lokasi Labuan Bajo di kabupaten ini), akan memudahkan para wisatawan dalam mengunjungi gerbang Komodo juga terselenggaranya KTT ASEAN ke-42.

Baca Juga:
Batik Air Siapkan 23.616 Kursi Dukung Akses dari dan ke Labuan Bajo Selama KTT ASEAN ke-42

"Dukungan pariwisata dan ketersediaan penerbangan Lion Air dari Surabaya serta koneksi dari berbagai kota melalui Surabaya menuju Labuan Bajo dan sebaliknya memberikan keuntungan besar, maka memudahkan perjalanan wisatawan dan pebisnis lebih luas dan Labuan Bajo menjadi lebih terkenal serta peluang yang muncul akibat penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dikutip dari keterangan resmi, Selasa (2/5/2023).

Danang mengungkapkan, koneksi penerbangan melalui Surabaya menuju Labuan Bajo dan Labuan Bajo ke Surabaya diharapkan memberikan keuntungan bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan.

Baca Juga:
Lion Air Sediakan 1,5 juta Kursi pada Periode Mudik Lebaran

Menurut Danang, pada momen terbaik, penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo memberikan keuntungan besar bagi pariwisata di kawasan tersebut. 

"Hadirnya para pemimpin negara-negara ASEAN, pebisnis dan wisatawan, maka akan meningkatkan visibilitas Labuan Bajo di kancah internasional dan menjadi ajang promosi yang baik untuk destinasi. Nilai lebihnya, berdampak positif pada peningkatan jumlah kunjungan ke Labuan Bajo," terang Danang.

Dalam memudahkan mobilitas, Lion Air menyediakan 6.804 kursi penerbangan langsung dari Surabaya – Labuan Bajo dan Labuan Bajo – Surabaya periode 1 – 18 Mei 2023 serta menawarkan koneksi dari berbagai kota lain melalui Surabaya menuju Labuan Bajo. 

Ketersediaan penerbangan langsung, waktu tempuh menuju Labuan Bajo menjadi lebih singkat dan efisien, sehingga meningkatkan kenyamanan para delegasi, pebisnis, wisatawan dan masyarakat.

Lion Air optimis, kolaborasi pariwisata dan maskapai, Labuan Bajo akan semakin mudah dijangkau dan menjadi lebih populer, sehingga meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan berdampak positif pada perekonomian dan pembangunan di daerah.

Lion Air mengoperasikan pesawat generasi terbaru yang langsung didatangkan dari pabrikan pesawat yakni Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi. (Fhm)