Grup Perusahaan PT Angkasa Pura II Panggil Vendor Lift Bandara Kualanamu

  • Oleh : Naomy

Rabu, 03/Mei/2023 22:34 WIB
Suasana di Bandara Kualanamu (Fhm) Suasana di Bandara Kualanamu (Fhm)

 

JAKARTA (BeritaTrans.com)  - Sejalan dengan Surat Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan kepada seluruh Kepala Bandar Udara Selaku Penanggung Jawab Tunggal (single accountable) Operasional di Bandar Udara, Grup Perusahaan PT Angkasa Pura II melakukan pemeriksaan seluruh fasilitas bandara.

Baca Juga:
Digital Talent, Penopang Strategi Transformasi Digital Tingkat Nasional

Evaluasi dilakukan terhadap seluruh fasilitas dan melibatkan vendor penyedia fasilitas-fasilitas tersebut. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap fasilitas lift. 

“Kami melakukan evaluasi terhadap fasilitas di bandara-bandara yang ada di lingkungan Grup Perusahaan AP II dengan melakukan pemanggilan vendor-vendor fasilitas, antara lain vendor lift,” ujar President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Rabu (3/5/2023)

Baca Juga:
Jelang Angleb, Bandara Supadio Pontianak Memastikan Pelayanan Prima

Menurutnya ini merupakan bagian dari upaya untuk secara serius dan aktif memastikan aspek keamanan, keselamatan dan pelayanan di bandara-bandara kelolaan.

Pemeriksaan fasilitas juga dilakukan di Bandara Kualanamu yang merupakan salah satu bandara di lingkungan Grup Perusahaan AP II. 

Baca Juga:
Tahun 2024, Bandara SMB II Palembang Target Layani 2,7 Juta Penumpang

Bandara Kualanamu dikelola oleh PT Angkasa Pura Aviasi yang merupakan anak usaha PT Angkasa Pura II.

Director of Engineering AP II Agus Wialdi mengatakan, “Vendor lift dua pintu atau double-sided di Bandara Kualanamu dipanggil untuk menjelaskan hal teknis.”

Direktur Utama PT Angkasa Pura Aviasi Achmad Rifai menuturkan pemanggilan vendor lift di Bandara Kualanamu dilakukan Mei 2023. 

“Pemanggilan vendor lift double-sided sudah diupayakan minggu lalu, namun baru dapat dipenuhi 4 Mei 2023,” ujar Achmad Rifai. 

Adapun Surat Direktorat Bandar Udara Kemenhub sehubungan dengan kejadian penemuan jasad wanita di bawah salah satu lift di Bandara Kualanamu.

Pemeriksaan fasilitas dengan pemanggilan vendor fasilitas oleh Grup Perusahaan PT Angkasa Pura II bertujuan sebagai mitigasi dan meningkatkan aspek keamanan, keselamatan dan pelayanan di bandara. (omy)