Rute Baru, Wings Air Terbang Langsung dari Pekanbaru ke Malaka

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 05/Mei/2023 18:46 WIB
Pesawat Wings Air. (Ist) Pesawat Wings Air. (Ist)

PEKANBARU (BeritaTrans.com) - Wings Air memberikan pilihan baru bepergian ke luar negeri melalui rute baru internasional Pekanbaru (PKU) - Malaka (MKZ) Pulang Pergi (PP) dengan frekuensi 7 tujuh kali dalam sepekan.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan penerbangan ke Negara Malaysia tersebut mulai efektif 15 Mei 2023. Kini pemesanan tiket sudah bisa dilakukan.

"Pekanbaru terletak lebih dekat ke Malaysia daripada Jakarta, sehingga penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Malaka menjadikan waktu tempuh perjalanan sekitar 1 jam dengan jarak Pekanbaru - Malaka adalah 325 kilometer," kata Danang dikutip dari keteranganya, Jumat (5/5/2023).

Penerbangan ini dikatakan Danang dapat meningkatkan konektivitas antara kedua kota. Ketersediaan penerbangan langsung, masyarakat, pebisnis, dan wisatawan dari Pekanbaru dan Malaka dapat saling terhubung dengan lebih mudah dan cepat. Hal ini dapat membuka lebih banyak peluang mobilitas.

"Masyarakat lokal di kedua kota bisa merasakan manfaat dari peningkatan jumlah wisatawan dan bisnis. Keuntungannya, membantu meningkatkan laju pergerakan ekonomi lokal seperti UMKM, pertanian, perkebunan dan sektor lainnya," ungkap Danang.

Penerbangan langsung ini juga berkontribusi memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia. Harapannya, membawa manfaat positif bagi kedua negara dalam hal perdagangan, investasi, pariwisata dan kerja sama lainnya.

Jadwal Wings Air

  • Rute Pekanbaru (PKU) – Malaka (MKZ) dengan nomor terbang IW-1408, akan dijadwalkan berangkat pukul 13.00 waktu setempat dan tiba 15.10 waktu setempat.
  • Rute Malaka – Pekanbaru dengan nomor terbang IW-1409, akan dijadwalkan berangkat pukul 15.30 waktu setempat dan tiba pukul 15.40 waktu setempat.

 
Wings Air mengoperasikan ATR 72, jenis pesawat yang telah terbukti aman digunakan dalam penerbangan regional dan telah mendapatkan sertifikasi keselamatan yang diakui secara internasional. 

"Kenyamanan terbang yang ditawarkan mencakup: suara lebih halus dan terbang stabil, memiliki kapasitas 72 penumpang, serta kabin nyaman yang didesain agar terasa luas," ujar Danang. (Fhm)