Hankook Tire Luncurkan Ban SUV Ultra-High-Performance untuk Segala Musim

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 11/Mei/2023 11:38 WIB
foto:istimewa/hankook foto:istimewa/hankook

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Perusahaan ban terkemuka global Hankook Tire menambahkan ban baru untuk segala musim yang berkinerja sangat tinggi (Ultra-High-Performance) yang dirancang untuk SUV, dan termasuk ke dalam lini produk Ventus yang komperhensif (26/04).

Ventus S1 Evo Z AS X memberikan penanganan terbaik pada kecepatan tinggi, traksi yang sangat baik dalam kondisi semua musim, dan kenyamanan tanpa kompromi untuk SUV mewah.

Baca Juga:
Kembangkan Ban Ramah Lingkungan, Hankook Tire Tandatangani MOU dengan Kumho Petrochemical

Dirancang untuk memenuhi kondisi SUV di setiap musim, Ventus S1 evo Z AS X meningkatkan fitur kekakuan dan traksi untuk memberikan kinerja cengkraman yang lebih baik dalam kondisi kering, basah, dan salju ringan. Dibuat dengan teknologi motorsport, ban ini menggunakan sabuk penguat yang dicampur dengan serat Aramid untuk handling yang lebih baik pada kecepatan tinggi. Serat paling canggih yang tersedia, Aramid, mampu empat hingga lima kali lebih kuat dari baja dan tahan terhadap panas, membuat kinerja kemudi meningkat dan bentuk ban lebih optimal selama digunakan untuk mengemudi kecepatan tinggi.

“Penerapan teknologi motorsport untuk pengembangan ban Ventus baru kami dapat menarik bagi pasar dan pengemudi,” ujar Rob Williams, Presiden Hankook Tire America Corp. “Ventus S1 evo Z AS X memberikan cengkraman yang lebih baik dan kebisingan rendah pada semua kondisi jalan guna memberikan kenyamanan dan kinerja terbaik, bahkan pada kecepatan tinggi. Seiring kami terus mencari pendekatan baru dan inovatif untuk desain ban, Ventus S1 evo Z AS X adalah contoh terbaik tentang bagaimana kami dapat terus mengoptimalkan tolok ukur mengemudi berkinerja tinggi.”

Baca Juga:
Ajang Balap Formula E Tiba di Brasil dengan Nuansa Samba, Hankook iON Siap Berlaga

Manfaat tambahan dari ban baru ini termasuk tepi miring yang meminimalkan dampak antara blok tapak untuk mengemudi yang lebih tenang dan nyaman. Selanjutnya, alur lateral dirancang agar lebih sempit di bagian dalam dan lebih lebar di luar untuk memaksimalkan kinerja drainase, mencegah hydroplanning di jalan basah, dan memberikan cengkraman yang lebih baik secara keseluruhan di semua musim.

Hankook Ventus S1 evo Z AS X tersedia dalam 9 ukuran dimulai dari 18 sampai 22 inci dan akan ada 10 ukuran tambahan yang hadir di akhir tahun 2023.(ahmad)

Baca Juga:
Jangan Tunggu Rusak, Kenali Tanda Ban Memerlukan Balancing

Tags :