Gegara Hindari Sepeda Motor, Truk Sampah Terguling di Puspiptek Serpong

  • Oleh : Bondan

Minggu, 14/Mei/2023 15:55 WIB
Ilustrasi truk terguling. Foto: istimewa. Ilustrasi truk terguling. Foto: istimewa.

TANGERANG (BeritaTrans.com) --  Kecelakaan tunggal dialami truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Truk terguling di Jalan Puspiptek, Serpong, Minggu (14/5/2023) siang. Akibatnya sampah berserakan di jalanan.

Saat kejadian, truk tengah melintas keluar dari Rumah Sakit Hermina. Tiba-tiba, ada pengendara motor berusaha menyalip dari sebelah kiri truk.

Baca Juga:
Tabrak Pembatas, Truk Terguling hingga Keluar Jalan Tol Tangerang-Merak

“Dari informasi sopir, tadi truk baru keluar dari rumah sakit mengangkut sampah di sana, baru saja keluar lalu ada motor menyalip dari kiri dan sopir banting kanan,” kata Kepala Bidang Persampahan DLH Tangsel, Rastra Yudhatama.

Muatan sampah, lanjut Rastra tumpah dari bak truk ambrol ke badan jalan. Arus lalu lintas pun sempat ditutup beberapa saat akibat akses jalan terhalang badan truk. Beruntung saat kejadian tak ada korban luka.

Baca Juga:
Truk Terguling di Tol, Babi yang Diangkut Pada Berhamburan

“Alhamdulillah tidak ada korban,” jelasnya.

Posisi truk dan bak ambrol dievakuasi menggunakan alat berat. Material sampah yang berserakan di badan jalan turut dibersihkan petugas, termasuk ceceran cairan yang disemprot dengan truk penyemprot air.

Baca Juga:
Duh! Bus Trans Jogja Angkut 33 Penumpang Terguling Gegara Tak Kuat Menanjak

“Jadi saat badan truk jatuh itu kemudian menyebabkan ada bagian bak nya yang patah karena tertarik,” pungkasnya. (Dan)