Super Air Jet Layani Rute Baru Terbang Langsung Jakarta-Banyuwangi, Ini Jadwalnya!

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 17/Mei/2023 16:15 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

BANYUWANGI (BeritaTrans.com) - Maskapai Super Air Jet (SAJ) menghadirkan rute penerbangan baru ke ujung timur Pulau Jawa yaitu Banyuwangi. 

Rute penerbangan ersebut langsung dari Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta (CGK) ke Banyuwangi melalui Bandara Internasional Banyuwangii(BWX). Penerbangan dijadwalkan mulai 31 Mei 2023.

Baca Juga:
Perdana Mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Pesawat Super Air Jet Rute Solo-Balikpapan PP

Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari mengatakan rute tersebut memiliki daya tarik kuat bagi generasi masa kini dan mengenalkan peluang baru bagi generasi muda untuk mengeksplorasi kota tujuan super favorit.

"Super Air Jet mendukung minat para milenial terhadap destinasi unik, petualangan menantang dan budaya yang otentik pada rute Jakarta-Banyuwangi. Mereka mencari destinasi ramai dan Banyuwangi yang berjuluk Kota Sunrise ini menyediakan pengalaman yang tepat sesuai dengan preferensi mereka," sebut Ari Azhari dalam keterangannya, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga:
Super Air Jet Segera Hadirkan Rute Pangkalpinang - Batam

Memurutnya, media sosial memainkan peran kunci dalam mempengaruhi perjalanan generasi muda mudi. Mereka seringkali mencari spot instagramable dan memiliki potensi viral di platform seperti Instagram dan TikTok. Banyuwangi, dengan keindahan alamnya yang spektakuler dan destinasi keren, semakin menarik perhatian kaum milenial dan memungkinkan mereka berbagi pengalaman perjalanan mereka secara mudah melalui media sosial.

Keberadaan milenial yang aktif dalam melakukan perjalanan dinilai Ari, memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal. Dengan mendorong peningkatan kunjungan kaum milenial ke Banyuwangi melalui rute penerbangan langsung, terjadi kenaikan aktivitas ekonomi di daerah tersebut, menciptakan peluang bisnis dan meningkatkan pendapatan bagi masyarakat lokal.

Baca Juga:
Super Air Jet Layani Rute Penerbangan Medan - Padang PP, Beroperasi Setiap Hari

"Kaum milenial sering mencari pengalaman dan ingin terlibat dengan budaya lokal, mempelajari tradisi dan mengenal komunitas setempat. Optimis, memberikan manfaat ganda, yaitu mendukung pelestarian budaya dan menambah pengalaman berharga bagi milenial," ujar Ari.

"Sesuai visi Super Air Jet, bahwa milenial memiliki dorongan yang kuat untuk inovasi dan kreativitas. Dalam industri pariwisata, mereka mencari pengalaman unik dan berbeda dari yang biasa," kata Ari.

Untuk penerbangan rute ini Super Air Jet melayani penumpang dengan pesawat Airbus A320. Pesawat ini menawarkan kenyamanan dengan desain interior. "Kaum milenial yang mengutamakan pengalaman perjalanan yang nyaman akan menikmati kursi ergonomis, ruang kabin luas dan sistem hiburan in-flight canggih. Hiburan gratis, caranya download aplikasi Tripper," sambung Ari.

Airbus A320 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi. Tentunya, memungkinkan untuk mengakomodir kebutuhan perjalanan kaum milenial yang sering melakukan perjalanan dalam kelompok besar atau dalam rombongan teman.

"Pesawat Airbus A320 terkenal karena kehandalan dan ketepatan waktunya. Ini penting bagi kaum milenial yang seringkali memiliki jadwal yang padat dan menghargai waktu," pungkas Ari. (fhm)