Dukung Kalteng Expo 2023, Lion Air Siapkan 30.960 Kursi Penerbangan

  • Oleh : Fahmi

Senin, 22/Mei/2023 09:43 WIB
Pesawat Lion Air.(Ist) Pesawat Lion Air.(Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Lion Air menyatakan memberikan dukungan terhadap acara Kalteng Expo 2023 yang diselenggarakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dukungan diberikan dengan menawarkan kemudahan perjalanan udara kepada peserta dan pengunjung acara tersebut.
 
Lion Air menyediakan total kursi 30.960 selama 18 hari, mulai dari 8 Mei hingga 25 Mei 2023. 

"Peserta dan pengunjung Kalteng Expo 2023 dapat memanfaatkan layanan penerbangan langsung yang disediakan oleh Lion Air dari dan ke Palangkaraya dengan tujuan Jakarta dan Surabaya," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dikutip dari keterangannya, Senin (22/5/2023).

Baca Juga:
Lion Air Layani Rute Lombok - Makassar Mulai 27 Maret

Dijelaskan, bagi penumpang yang tidak memiliki penerbangan langsung menuju Palangkaraya, Jakarta dan Surabaya akan menjadi titik transit yang memudahkan mencapai destinasi akhir mereka.

"Transit di Jakarta atau Surabaya memberikan banyak manfaat bagi peserta dan pengunjung Kalteng Expo. Selain memudahkan aksesibilitas, Lion Air menyediakan jadwal penerbangan yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga memberikan fleksibilitas dalam memilih waktu kedatangan dan keberangkatan yang paling cocok," terang Danang.

Baca Juga:
Pesawat Lion Air Surabaya-Jeddah Berputar-putar di Langit Binjai, Ternyata ini Penyebabnya

Lion Air mengoperasikan maskapai jenis Boeing 737-800NG dan Boeing 737-900ER. Pesawat ini dinilai dapat memberikan pengalaman terbang nyaman bagi pengunjung dan peserta antara lain kabin luas, kursi ergonomis, hiburan tersedia menggunakan aplikasi Tripper (download aplikasi dari handphone) dan berbagai keunggulan tampilan Boeing Sky Interior sehingga pesawat ini menjadi pilihan ideal untuk perjalanan udara lebih menyenangkan.

Lion Air berharap dapat berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Kalimantan Tengah melalui kota pusatnya, Palangkaraya, dengan menyediakan jaringan penerbangan yang mudah diakses. 

Baca Juga:
Lion Air Resmi Terbangi Langit Ternate - Jakarta

"Penerbangan yang dioperasikan bertujuan untuk memperluas jangkauan peserta dan pengunjung acara serta membangun konektivitas udara yang lebih baik di Palangkaraya," sebut Danang.(fhm)