Discover South Sumatera Perkuat Sumsel Jadi Top Of Mind Wisatawan

  • Oleh : Naomy

Selasa, 23/Mei/2023 12:37 WIB
Salah satu hasil karya UMKM yang dipamerkan di Hotel Borobudur Salah satu hasil karya UMKM yang dipamerkan di Hotel Borobudur

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - "Discover South Sumatera" sebagai kegiatan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Sumatra Selatan yang potensial memperkuat wilayah itu menjadi “top of mind” di kalangan wisatawan. 

Baca Juga:
Menparekraf: Ekonomi Berkelanjutan Jadi Kunci Pariwisata Indonesia Sebagai Destinasi Global

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraannya

Menghadirkan beragam potensi yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel). Mulai dari budaya, kuliner, wastra, kriya, dan juga keunikan khas lain yang ada di Sumsel.

Baca Juga:
Menparekraf: BaliSpirit Festival 2024 Perkuat Indonesia sebagai Destinasi Wellness Tourism Dunia

"Kami sangat berterima kasih karena ini membantu promosi pariwisata di Sumsel Mudah-mudahan Sumsel dapat menjadi top of mind masyarakat," kata Menparekraf Sandiaga, Senin (22/5/2023). 

“Discover South Sumatera” dilaksanakan mulai 6 hingga 31 Mei 2023 di area lobi utama Hotel Borobudur menghadirkan deretan bazaar UMKM khas Sumsel. 

Baca Juga:
Bangun Destinasi Wisata Baru Bakauheni Harbour City, ASDP Diapresiasi Kemenparekraf

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatra Selatan, Aufa Syahrizal, menjelaskan, kegiatan "Discover South Sumatera" juga menghadirkan festival yang berlangsung setiap akhir pekan. Yakni Festival Pempek pada 6-7 Mei, Festival Jajanan Pasar Khas Sumsel pada 13-14 Mei, serta Festival Kopi Khas Sumsel pada 20-21 Mei. 

Festival-festival ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Seperti Festival Pempek yang menghadirkan 26 tenant pempek dan semuanya habis terjual. 

"Ini menjadi motivasi bagi para pelaku UMKM karena mereka tidak sia-sia datang ke Jakarta. Semua mendapat sambutan yang baik dari pengunjung," kata Aufa. 

Pada pekan terakhir atau tepatnya pada 27 dan 28 Mei 2023, "Discover South Sumatra" akan menghadirkan Festival Makanan khas Sumsel

"Kami berharap mudah-mudahan Mas Menteri punya waktu dan bisa hadir di kegiatan positif ini," ujar Aufa. 

Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga dalam kesempatan tersebut sejumlah pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf. (omy)