Pelni Bertekad Memenangkan Persaingan Global

  • Oleh : Naomy

Kamis, 25/Mei/2023 17:13 WIB
Direksi Pelni Berlatar belakang logo baru Direksi Pelni Berlatar belakang logo baru

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni bertekad memenangkan persaingan global.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Pelni Tri Andayani yang akrab disapa Anda usai peluncuran logo baru Pelni di usia 71 tahun ini.

Baca Juga:
Pelni Tuntaskan Arus Balik Angkutan Mudik Gratis Sepeda Motor 2024

"Kami ingin, tidak sekadar ganti baju tapi ingin Pelni bisa mengakselerasi usaha guna memenangkan persaingan global dan mempertahankan keberlanjutan perusahaan," tegas Anda di Jakarta, Kamis.(25/5/2023).

Apalagi menurutnya, dari awal Menteri BUMN telah menugaskan dan arahannya jelas transformasi, modernisasi, dan akselerasi.

Baca Juga:
KM. Dobonsolo Kembali Angkut Ribuan Peserta Arus Balik Mudik Gratis Sepeda Motor Dari Semarang ke Jakarta

Pihaknya memahami betul bahwa perusahaan banyak menjalankan penugasan dari pemerintah untuk konektivitas dan menyambungkan nusantara.

Baca Juga:
Executive General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Arus Balik Mudik di Pelabuhan Tanjung Priok

"Namun kami juga didorong untuk menggali lebih dalam dari sisi bisnis untuk dapat bergerak pada layanan komersialisasi, karena kami agen pembangunan dan peraih laba," paparnya.

Untuk langkah awal akselerasi, pihaknya akan fokus pada pengembangan angkutan logistik dengan melakukan modifikasi pada armada kapal.

Di antaranya modifikasi memperbanyak ruang logistik di kapal eksisting dan membuat cardex dan palka bila belum tersedia pada salah satu kapal, serta menyiapkan area untuk angkutan konteiner.

Menteri BUMN Erick Tohir yang hadir meresmikan logo baru Pelni menyampaikan pesan positif agar perusahaan pelayaran itu dapat terus berinovasi dan ekspansi lebih luas. 

Hadir juga seluruh jajaran Direksi Pelni dan insan Pelni dalam peluncuran logo baru. (omy)