Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Beri Solusi dalam Jumat Curhat dengan Warga

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 26/Mei/2023 10:56 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bripka Marwansyah, Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Balai Warga Pulau Pramuka pada Jumat (26/05/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan dialog, mendengarkan, mencatat, dan mencari solusi terhadap permasalahan kamtibmas yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Tidung: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Beberapa keluhan masyarakat yang disampaikan adalah tentang peningkatan keamanan di Pulau Pramuka. Dalam hal ini, Bripka Marwansyah menyampaikan bahwa berkat kerjasama antara pihak kepolisian, Satpol PP, para RT/RW, LMK, dan FKDM Pulau Pramuka, keluhan-keluhan yang menonjol seperti nongkrongnya anak-anak telah berkurang. Patroli malam yang rutin dilakukan oleh aparat keamanan membantu menciptakan situasi yang lebih aman di Pulau Pramuka.

Namun, masih terdapat masalah lain yang perlu dicarikan solusi bersama, yaitu tingginya tingkat pengangguran di kalangan warga. Bhabinkamtibmas berharap pemerintah dapat menyelenggarakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan warga sehingga mereka dapat lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Permasalahan ini akan dilaporkan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara kepada pimpinan dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencari solusi yang tepat.

Baca Juga:
Patroli Laut Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Berikan Himbauan Keselamatan kepada Nelayan

Untuk keluhan masyarakat atau penanganan masalah lainnya, diharapkan agar dapat menghubungi Polsek Kepulauan Seribu melalui nomor 08197898911 dan Polres Kepulauan Seribu melalui nomor 081399667257. Dengan adanya komunikasi yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian, diharapkan masalah kamtibmas di Pulau Pramuka dapat diselesaikan dengan baik dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pari Gencar Sambangi Warga Demi Mempertahankan Kondusifitas Pasca Pemilu 2024