Jasa Raharja Bekasi Giat Pengobatan Gratis dan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Terminal Kayuringin

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 26/Mei/2023 15:48 WIB
PT Jasa Raharja Perwakilan Bekasi memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada kru bus, angkutan umum dan masyarakat di Terminal Bus Kayuringin, Bekasi Barat, Kota Bekasi. PT Jasa Raharja Perwakilan Bekasi memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada kru bus, angkutan umum dan masyarakat di Terminal Bus Kayuringin, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- PT Jasa Raharja Perwakilan Bekasi memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada kru bus, angkutan umum dan masyarakat di Terminal Bus Kayuringin, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jumat (26/5/2023).

Bentuk pemeriksaan meliputi pengecekan tensi, kolesterol, asam urat dan gula darah yang dilakukan oleh Dokter dan tenaga kesehatan dari RS Ananda. Para peserta pengobatan gratis tersebut pun dapat berkonsultasi keluhan penyakit langsung ke Dokter secara gratis.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Penanggung Jawab Bidang Pelayanan Jasa Raharja Bekasi, Lilin Kurniasari mengatakan, kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan pada Jumat (26/5/2023) di Terminal bus Kayuringin merupakan yang kedua. Dimana pengobatan pada hari pertama dilaksanakan di Kecamatan Babelan.

“Kami sudah dua kali mengadakan pengobatan gratis, yang pertama di Kecamatan Babelan, itu sekaligus kami melakukan sosialisasi di Kecamatan. Sosialisasinya mengenai keselamatan berlalu lintas. Kami melakukan disana karena tingkat laka di Wilayah Kecamatan Babelan cukup tinggi dan termasuk salah satu dari tujuh black spot di Wilayah Bekasi. Untuk pengobatan gratis yang kedua kami laksanakan di pool DAMRI Kayuringin, Kota Bekasi. Kegiatan kedua ini dilakukan menyasar ke para pengemudi  dan kru bus DAMRI juga para masyarkat di sekitar pool DAMRI. Sekaligus kami juga sosialisasikan pengenalan Jasa Raharja, lalu mengenai santunan kecelakaan dan keselamatan berlalu lintas,” jelas Lilin di lokasi pengobatan gratis Terminal Kayuringin, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

Lanjut Lilin menjelaskan, antusias masyarakat mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan Jasa Raharja Perwakilan Bekasi cukup antusias. Jumlah peserta yang tercatat dari Kecamatan Babelan dan Terminal Kayuringin terbilang banyak.

“Pengobatan gratis di Kecamatan Babelan, pesertanya sekitar 28 orang, sedangkan untuk di pool DAMRI Kayuringin pesertanya sekitar 39 orang. Dan para peserta menyambut gembira kegiatan pengobatan gratis ini. Mereka dapat memeriksakan kondisi kesehatannya dan juga ini penting buat para kru kendaraan, biar tahu kondisi kesehatannya,” pungkasnya. (Dan)

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan