Angkasa Training Center Lion Air Group untuk Pendidikan Gratis Pramugari dan Pramugara

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 31/Mei/2023 13:47 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam upaya terus mendukung perkembangan industri penerbangan Indonesia, Lion Air Group secara berjadwal melaksanakan program pendidikan gratis yang ditujukan bagi generasi muda yang bercita-cita menjadi pramugari dan pramugara profesional. 

Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi individu yang berbakat dan bersemangat dalam memulai karier di industri penerbangan.

Baca Juga:
Mengulik Menariknya Profesi Teknisi Pesawat Udara

"Lion Air Group selalu berkomitmen memberikan layanan berkualitas tinggi kepada penumpangnya. Dalam rangka mempertahankan standar tersebut, Lion Air Group menyadari pentingnya memiliki kru penerbangan yang terlatih dan berkualitas," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi, Rabu (32/5/2023).

Dilanjutkan, Lion Air Group dapat berkontribusi dalam membentuk generasi muda yang siap menjadi pramugari dan pramugara professional di Angkasa Training Center, Lion Air Group, Lion City Balaraja, Tangerang, Banten.

Baca Juga:
Maskapai Lion Air, Batik Air dan Super Air Jet Kerja Sama dengan Airbus untuk Tingkatkan Layanan

Angkasa Training Center pendidikan gratis

1. Fasilitas Modern: Angkasa Training Center dilengkapi dengan fasilitas modern yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman belajar yang optimal bagi para peserta pelatihan. Fasilitas ini mencakup ruang kelas interaktif, simulasi penerbangan dan area praktik dengan mock up pesawat ATR 72, evac & slide for Boeing 737, evac & slide for Airbus A330, Wett Drill & Life Raft, Door Trainer A330 dan mock up Service for A320 yang menyerupai pesawat asli.

Baca Juga:
Lion Air Group Tawarkan Opsi Umrah dan Wisata, Terbang Langsung dan Transit di Kuala Lumpur

2. Instruktur Berkompeten: Para instruktur yang mengajar di Angkasa Training Center adalah profesional yang berpengalaman dalam industri penerbangan. Mereka memiliki pengetahuan mendalam dan keterampilan praktis yang diperlukan untuk melatih peserta menjadi pramugari dan pramugara yang berkualitas.

3. Pelatihan Komprehensif: Program pelatihan di Angkasa Training Center mencakup berbagai aspek penting dalam pekerjaan pramugari dan pramugara, termasuk keselamatan penerbangan, komunikasi, pelayanan pelanggan, penanganan darurat, keterampilan interpersonal dan lainnya. Peserta akan mendapatkan pembelajaran komprehensif yang mempersiapkan mereka untuk melaksanakan tanggung jawab kerja dengan profesionalisme serta dengan etika kerja yang tinggi.

4.  Simulasi Realistis: Dalam simulasi penerbangan yang dilakukan di Angkasa Training Center, peserta akan menghadapi situasi-situasi yang realistis dan mempraktikkan penanganan darurat, prosedur keselamatan, pelayanan kepada penumpang dan lainnya. Simulasi ini dirancang khusus memperkuat keterampilan praktis dan kepercayaan diri peserta. 

5. Jaringan Industri: Angkasa Training Center memiliki jaringan industri yang luas, termasuk hubungan dengan maskapai penerbangan nasional dan internasional. Hal ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi dengan pakar-pakar (professional) penerbangan dari berbagai negara guna memperluas jaringan mereka di industri ini.

6. Sertifikasi Resmi: Setelah menyelesaikan program pelatihan di Angkasa Training Center, peserta akan mendapatkan sertifikasi resmi yang diakui oleh otoritas penerbangan (regulator). Sertifikasi ini menjadi bukti kualifikasi mereka dalam menjalankan tugas sebagai pramugari dan pramugara profesional.

7. Kesempatan Karier: Lion Air Group menawarkan peluang karier di industri penerbangan. Setelah lulus, dapat bergabung sebagai jajaran terdepan (frontliners) pramugari dan pramugara Lion Air Group, sehingga bisa mewujudkan impian dalam mengembangkan profesi awak kabin yang sukses di dunia aviasi.
(Fhm)