Super Air Jet Buka Rute Baru Bandung-Palembang dan Banjarmasin, Ini Jadwalnya!

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 16/Jun/2023 10:43 WIB
Super Air Jet. Super Air Jet.

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Maskapai Super Air Jet (SAJ) mengumumkan peluncuran rute baru dari Bandung menuju Palembang dan Banjarmasin. Penerbangan pertama efektif mulai pada 3 Juli 2023.

Pesawat akan terbang dan mendarat di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Baca Juga:
Perdana Mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Pesawat Super Air Jet Rute Solo-Balikpapan PP

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengatakan, pembukaan rute ini merupakan bagian dari strategi untuk mengakomodir tren perjalanan udara yang sedang berkembang pesat di kalangan generasi milenial.

"Pilihan rute yang semakin banyak ini memberikan keuntungan besar bagi semua pihak, terutama kalangan milenial yang semakin bersemangat menjelajahi berbagai tujuan menarik di Indonesia," ujar Ari, Jumat (16/5/2023).

Baca Juga:
Super Air Jet Segera Hadirkan Rute Pangkalpinang - Batam

Ari menjelaskan, mengikuti perubahan dinamis dalam preferensi perjalanan udara, SAJ berusaha berinovasi dan memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan bagi kawula muda mudi. Dalam beberapa tahun terakhir, SAJ telah melihat minat yang luar biasa dari generasi milenial terhadap perjalanan udara. "Mereka menginginkan kenyamanan, fleksibilitas, dan pengalaman yang berbeda dari generasi sebelumnya," ujar Ari.

Dikatakan rute baru ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan perjalanan udara milenial yang semakin meningkat, terutama antara Bandung, Palembang dan Banjarmasin. Ibu Kota Jawa Barat yaitu Bandung, kota yang kreatif dan penuh semangat, menjadi pusat mode, seni, dan gaya hidup bagi banyak milenial. Sementara itu, Palembang dan Banjarmasin juga telah menjadi destinasi yang populer, menawarkan keindahan alam, warisan budaya, dan peluang eksplorasi yang tak terbatas.
 
Dikatakan pula penerbangan dari Bandung, para penumpang juga dapat terbang langsung menuju destinasi lain seperti Medan Kualanamu, Batam, Balikpapan, Manado, Makassar dan Bali.

Baca Juga:
Super Air Jet Layani Rute Penerbangan Medan - Padang PP, Beroperasi Setiap Hari

Jadwal penerbangan

  • Rute Bandung (BDO) – Palembang (PLM) dengan nomor terbang IU-930 akan mulai terbang 19.00 dan dijdwalkan tiba pukul 20.10.
  • Rute Palembang (PLM) – Bandung (BDO) dengn nomor terbang IU-931, akan dijadwalkan berangkat pukul 07.00 dan tiba 08.10.
  • Rue Bandung (BDO) – Banjarmasin (BDJ) dengan nomor terbang IU-669, dijadwalkan berangkat pukul 09.00 dan tiba 11.45.
  • Rute Banjarmasin (BDJ) – Bandung (BDO) dengan nomor terbang IU-668, dijadwalkan berangkat 17.30 dan tiba pukul 18.15.

(fahmi)